Cerita Miris Warga Cenrana Tinggal di Rumah Nyaris Rubuh, Baznas Bone Turun Gunung

Gambar dari kanan ke kiri: Danramil Cenrana, Ketua Baznas Bone, Kepala Desa Pallae, Babinsa Desa Pallae di sela-sela pertemuan, di Kantor Baznas Bone, Kamis (20/7/2023).
menitindonesia, BONE — Baznas Bone kembali mengucurkan sejumlah dana bantuan bedah rumah untuk warga.
Kali ini, warga penerima merupakan warga Desa Pallae, Kecamatan Cenrana, Kamis (20/7/2023).
Informasi yang sempat viral di media sosial memperlihatkan kondisi rumah yang ditempati warga sangat memprihatinkan. Miris.
Rumah panggung yang terbuat dari kayu kondisinya sudah sangat tidak layak untuk ditempati. Lantai dan dinding sudah lapuk. Atap yang terbuat dari rumbia sudah bocor.
Wakil Letua bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Bone, Farida Hanafing, dengan sigap menindak lanjuti informasi tersebut.
Farida langsung berkoordinasi dengan Forkopimcam. Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan di kantor Baznas Bone, Jl. Ahmad Yani lantai dasar Masjid Agung.
Kegiatan ini dihadiri Ketua Baznas, Wakil Ketua 2 Baznas, Danramil Cenrana, Kepala Desa Pallae, dan Babinsa.
Dalam pertemuan, Kamis (20/7/2023) siang itu, dibahas kondisi keluarga A. Nuruma (72) yang tinggal berdua saja bersama cucunya yang telah yatim.
Sehari – hari hanya mengharapkan bantuan dari warga sekitar untuk kehidupannya.
Berdasarkan hasil survei dan informasi langsung dari Kepala Desa, Ketua Baznas Bone Zainal Abidin menyerahkan dana awal pembuatan rumah sederhana layak huni yang diterima oleh Kepala Desa Pallae Saharuddin, didampingi Danramil Kecamatan Cenrana, Peltu Sugeng Mulyono dan Babinsa Desa Pallae, Serda Ahmar.
“Terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Baznas Bone kepada salah satu warga kami. Kami siap membangun rumah ini dengan sinergitas bersama pemerintah dan warga setempat,” ucap Kepala Desa Pallae.
Dana pembuatan rumah untuk A. Nuruma bersumber dari dana zakat, infak dan sedekah dari muzaki/munfik. Semoga membawa keberkahan bagi muzaki dan mustahik. (*)