Ratusan Warga Sambut Prof NA di Bandara: Dia Pemimpin Yang Berani Tanggung Jawab

Foto: Prof NA saat tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (20/8/2023). (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Mantan Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. HM Nurdin Abdullah, M.Agr, disambut ratusan warga di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Minggu (20/8/2023).
Prof Nurdin Abdullah (NA), kembali ke Makassar setelah menjalani pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan pasca vonis Hakim Pengadilan Negeri Makassar yang dipimpin Ibrahim Palino pada 29 November 2021, lalu.
BACA JUGA:
Matangkan Persiapan F8 Makassar, Danny Pomanto: Bawa Botol Minum Diskon 50 Persen
BACA JUGA:
Pesta Rakyat Mamajang, Indira Ajak Masyarakat Rawat dan Kembangkan Potensi Kecamatan
Video penjemputan Prof NA ini beredar di social media. Nampak Prof NA mengenakan kemeja warna biru dipadukan jas warna abu-abu. Saat melalui pintu kedatangan, Prof NA didampingi sejumlah kerabat dan sahabatnya. Tampak juga ratusan warga berdesak-desakan untuk menyalaminya. Sebahagian lagi berusaha mengabadikan momen kedatangan mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.
IMG 20230820 WA0001 e1692522227130
Prof NA didampingi istri dan keluarganya naik di mobil menuju ke kediamannya di Kompleks Dosen Unhas, Tamalanrea. (ist)

Kata Warga Tentang Prof NA

“Kami ke sini untuk menyambut Prof NA. Beliau itu orang baik dan tulus. Apa yang sudah terjadi sudahlah. Prof NA membuktikan diri sebagai pemimpin yang bertanggungjawab, meskipun harus melepas jabatan di tengah jalan. Ini harus dicontoh pemimpin yang lain,” kata Andi Sitti, salah seorang mahasiswi perguruan tinggi ternama di Makassar saat menyambut Prof NA di Bandara.
Andi Sitti mengaku berada di Bandara karena mau menggunakan jasa bus untuk ke kota, namun dia mendengar Prof NA sudah tiba dari Jakarta. Sitti pun ikut menyambutnya di pintu kedatangan. “Sayangnya tidak sempatka salaman sama Prof NA, banyak sekali orang berdesak-desakan salami,” ucap dia.
Namun, Sitti mengatakan, Prof NA adalah pemimpin yang memiliki gagasan memajukan Sulsel, seperti rencana membangun Gedung Kembar (twin tower) di CPI. “Siapapun nanti yang jadi Gubernur bagus kalau programnya Prof NA dikasih jalan,” ujar mahasiswi milenial itu. (asrul nurdin)