Kerja Nyata Andi Sudirman, Tuntaskan Jalan Rusak di Antang

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Pekerjaan Rekonstruksi Ruas Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin (21/8/2023).
menitindonesia, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Pekerjaan Rekonstruksi Ruas Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin (21/8/2023).
Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita di jalan Antang Raya, Makassar.
Masyarakat Antang pun bersorak gembira dengan kehadiran Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
“Gubernur Andalanku, lanjutkan,” sorak para warga menyambut kunjungan Andi Sudirman Sulaiman.
Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, “Alhamdulillah, meresmikan jalan Antang Raya. Ruas jalan ini menjadi prioritas kami tangani bertahap selama dua tahun ini,” ujarnya.
Pemprov Sulsel melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi telah menanganani tuntas ruas jalan Antang Raya ini, mulai tahun 2022 dan tahun 2023.
“Kondisinya rusak berat dan termasuk LHR tinggi. Kita telah tangani tuntas sepanjang 1,51 km dengan konstruksi beton rigid dengan lebar penanganan 7,5 meter,” jelasnya.
Dalam penanganan jalan ini, dilakukan penebangan 11 pohon, namun telah dilakukan penggantian 330 pohon.
“Kami juga senang masyarakat telah bisa menikmati manfaat jalan ini. Tentunya, percepatan penyelesaian pengerjaan ini, tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik dari DPRD Provinsi Sulsel, Pemerintah Daerah, Kepolisian, serta masyarakat sekitar,” tuturnya.
Lebih lanjut, “diharapkan dengan selesainya tertangani jalan ini, bisa memperlancar mobilitas masyarakat, yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian,” pungkasnya. (*)