Raih Status Tokoh Olahraga Terbaik Sulawesi Selatan, Ahmad Susanto Kaya Inovasi dan Prestasi

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto menerima plakat dan piagam penghargaan sebagai Tokoh Olahraga Terbaik Sulawesi Selatan pada Gala Dinner HUT Kabar Makassar ke-14, di Claro Hotel, Makassar, Selasa (29/8/2023) malam.
menitindonesia, MAKASSAR — Senyum merekah terpampang jelas di wajah Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto.
Hal itu seiring penobatan dirinya sebagai Tokoh Olahraga Terbaik Sulawesi Selatan.
Penganugerahan tersebut dilakukan di sela-sela Gala Dinner HUT Kabar Makassar ke-14, di Claro Hotel, Makassar, Selasa (29/8/2023) malam.
Dibalut setelan batik berwarna hitam berpadu cokelat, putih, dan biru, Ahmad Susanto melenggang ke atas panggung menerima plakat dan piagam penghargaan.
Dalam sambutannya, Ahmad Susanto menyampaikan pesan terima kasih atas apresiasi kepada dirinya.
“Ini sebagai bagian bahwa Kabar Makassar mengapresiasi perjuangan sektor olahraga sebagai suplementer bukan komplementer,” kata Ahmad.
Di hadapan para hadirin, Ahmad memohon izin dan dukungan untuk mengawal prestasi olahraga perubahan mindset dari kapatalisme medali bahwa olahraga itu hanya diukur dari medali, tetapi olahraga sebagai mitigasi sosial.
“Olahraga sebagai kanalisasi yang memindahkan energi negatif menjadi energi positif dan produktif masyarakat kota Makassar dan Sulawesi Selatan,” ungkapnya.
Penobatan Ahmad Susanto ini bukan tanpa alasan. Kerja-kerja Ahmad di dunia olahraga, sudah dilakoni jauh sebelum menjabat sebagai Ketua KONI Makassar.
Bukan hanya itu, Ahmad Susanto juga dikenal sebagai sosok kaya inovasi dan prestasi dalam dunia olahraga. (*)