Prabowo Diagendakan Orasi Politik di Acara Rapimnas Demokrat

Foto Kolase: Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (ist)
menitindonesia, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengecek gladi resik Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang akan dilaksanakan di Jakarta Covention Centre (JCC), Kamis (21/9/2023).
AHY mengatakan, dirinya barus aja bertemu dengan bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto di acara National Day ke-74 People’s of China di Hotel Rafles, Jakarata, Rabu (20/9), malam. “Kita datang kemudian ada Pak Prabowo juga tadi, ada Pak Airlangga,” ujar AHY kepada wartawan yang berposko di JCC.
BACA JUGA:
Ditemui Timsel KPID, Ini Tantangan Ketua DPRD Sulsel dari Proses Seleksi Calon Komisioner
Ia juga mengatakan sudah mempersiapkan pidato politiknya besok dan mendeklarasikan dukungan resmi Demokrat kepada Prabowo Subianto. “Sekarang kita cek gladi, besok kan ada acara Rapimnas, jadi teman-teman kita undang lagi,” ujar AHY.
BACA JUGA:
Buka 3.745 Kuota, Pemprov Sulsel Seleksi Formasi PPPK
Sebelumnya, di tempat yang sama, Ketua BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selaku bakal capres KIM, akan menyampaikan orasi politiknya pada acara Rapimnas Demokrat.
Selain itu, lanjut Herman, seluruh anggota KIM yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, PSI juga diundang untuk menyaksikan deklarasi Prabowo Capres dari Partai Demokrat. “Semoga besok semua ketum parpol dari KIM semuanya hadir hadir dan solid untuk memenangkan Prabowo,” ujar dia.

Dukung Prabowo Tanpa Syarat

Herman Khaeron juga mengungkapkan dukungan kepada Prabowo itu, Demokrat tidak memberikan syarat harus mendapatkan kursi bakal calon wakil presiden.
Ia mengklaim, dukungan kepada Prabowo itu, benar-benar tanpa syarat. “Kita mendukung Prabowo benar-benar tidak ada syarat apapun (termasuk menteri),” imbuh Herman. (AE)