KoReAn Sultra Gelar Rapat Koordinasi Perkuat Relawan AMIN Hingga TPS

FOTO: Relawan KoReAn Wilayah Kendari kondolidasi hingga basis TPS
menitindonesia, KENDARI – Konfederasi Nasional Relawan Anies Baswedan (KoReAn) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), di Kendari, Sabtu (21/10) malam.
Rapat ini dipimpin langsung Koordinator Wilayah KoReAn Sultra, A. Harris Harun Baso, yang diikuti masing-masing perwakilan dari belasan simpul relawan yang tergabung dalam KoReAn Sultra.
BACA JUGA:
Gibran-AHY Bertemu Empat Mata, Terkait Urusan Cawapres?
Menurut Harris rapat koordinasi menjadi sangat penting dalam mematangkan kerja-kerja pemenangan usai AMIN resmi terdaftar sebagai pasangan calon peserta Pilpres 2024.
“Tadi malam kita melangsungkan rakor yang diikuti petinggi-petinggi simpul relawan. Ini sangat penting agar kerja-kerja relawan bisa lebih maksimal lagi kedepannya,” ujarnya dikonfirmasi, Minggu (22/10/2023).
BACA JUGA:
Pengacara hingga LSM Ramaikan Pendaftaran Calon Komisioner KPID Sulsel
Harris menyebut, salah satu poin pembahasan dalam rapat tersebut adalah merapikan kembali struktur simpul relawan yang ada di KoReAn. Kemudian menargetkan penguatan basis hingga di tingkat TPS.
“Intinya seperti itu, karena kita tidak mau kerja tidak jelas. Harus sistematis dan terstruktur agar tujuan yang ingin dicapai dapat terwujud,” ucapnya.
Lebih lanjut, Harris menyampaikan berdasarkan survei, dari tiga calon, pemilih Anies Baswedan masih mendominasi di Sultra. Persentasenya diangkat 50 persen ke atas.
“Hal itu karena kami (relawan Anies) di Sultra, sudah lebih dahulu jalan melakukan sosialisasi, menggaet pemilih dan relawan. Beda dengan pendukung yang lain,” bebernya.
“Sehingga kami sangat optimis, yakin kalau pasangan AMIN akan menang di Sultra,” tandasnya.
Terpisah, Ketua Umum KoReAn, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, komitmen adalah salah satu kunci keberhasilan relawan. Maka, kedepan memang sangat diperlukan berbagai kegiatan konsolidasi untuk mematangkan kerja-kerja pemenangan.
Sebagaimana pesan Anies Baswedan usai AMIN mendaftarkan diri pada Kamis (19/10) lalu, relawan harus komitmen serta menjaga semangat agar bisa memenangkan Pilpres 2024.
“Termasuk menyukseskan Gerakan Nasional Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (GERNAS SATAMAR) yang sejauh ini sudah ada dimana-mana. Kita akan membuktikan bahwa tidak perlu logistik yang banyak, kita pun bisa menang karena bekerja ikhlas demi perubahan Indonesia yang lebih maju dan adil,” ucapnya. (*)