Usai Makan Siang Bareng, Kaesang Pangarep Dorong Danny Pomanto Tingkatkan Karier Lagi

FOTO: Ketum PSI Kaesang Pangarep besenda gurau dengan Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat berkunjung ke kediaman Danny di Jalan Amirullah, Makassar. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, melontarkan pujian kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto. Menurutnya, Danny berhasil mempromosikan Makassar.
“Pak Wali (Danny Pomanto) ini, sebagai ‘sales’ yang sangat baik ‘menjual’ kota Makassar kepada kami. Bahwa Makassar seperti ini perkembangannya,” kata Kaesang usai makan siang di kediaman Danny Pomanto, Jalan Amirullah, Makassar, Selasa (12/12/2023).
BACA JUGA:
Ditandai Ritual Adat, Dua Kapal Pinisi Adama dan Tungguma Diresmikan
Kaesang menuturkan, meskipun perkembangan ekonomi sempat turun saat bencana wabah covid-19, kota Makassar tetap survive dan cepat bangkit dari krisis akibat efek pandemi. Ia pun mendorong agar Wali Kota Makassar dua periode itu, sudah saatnya menatap masa depan yang lebih baik kedepannya. “Pak wali, jangan kelamaan jadi wali kota, terus pak, tingkatkan karier lagi,” ujar putra bungsu Presiden Jokowi itu sambil tersenyum.
Menanggapi obrolan Kaesang itu, Danny mengatakan Kota Makassar merupakan kota yang ingin melakukan sesuatu yang baik untuk semua. Danny Pomanto mengaku sangat bahagia dikunjungi Kaesang di kediamannya.
BACA JUGA:
Bukti Sulsel Berani Deklarasi Cabai, DWP Ikut Sukseskan Program Penanganan Inflasi
“Sebagai wali kota dan pembina politik, tentu kami sangat berbahagia dikunjungi Mas Kaesang. Ini sebuah kehormatan bagi Pemkot dan masyarakat Kota Makassar,” ujar Danny.
Ia pun mengatakan kepada Kaesang, bahwa kediamannya di Jalan Amirullah ini, selalu menjadi bahagian untuk semua dan selalu terbuka untuk semua. “Ditambah lagi sosok Kaesang adalah orang muda, Ketua Umum parpol termuda usianya,” ujar Danny.
Dalam pertemuan yang berlangsung dua jam lebih, Danny Pomanto berbicara banyak hal mengenai Makassar. “Kita cerita-cerita, saya harus memperkenalkan Makassar. Tugasnya wali kota itu kan ‘menjual’ Makassar,” ujar dia kepada wartawan.
Wali Kota berlatar belakang arsitek itu memperkenalkan bahwa Makassar ini adalah kota makan enak dan memiliki brand baru sebagai Kota Festival Tepian Air.
Ia berharap jika nantinya PSI, setelah Pileg 2024, dan masuk dalam perpolitikan nasional serta lebih kuat, tentunya Makassar,  kata Danny, PSI memberikan dukungan politik yang lebih kuat untuk Kota Makassar.
Diketahui, Kaesang tiba di jalan Amirullah sekitar pukul 10.19 WITA. Ia disambut Danny dengan hangat. Selain berbincang hangat, akrab dan penuh canda, mereka juga menyantap makan siang bersama. Sesudah itu, Kaesang menyempatkan menikmati live music beberapa menit sebelum pamit. (AE)