Begini Pesan Menakjubkan Danny Pomanto saat Meresmikan Renovasi Masjid Ma’ul Hayat PDAM

Foto : Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Melaky Doa Bersama Usai Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ma'ul Hayat PDAM
menitindonesia, MAKASSAR – Masjid Ma’ul Hayat PDAM usai salat Jumat, (22/12/2923) diresmikan langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Peresmian renovasi pembangunan Masjid Ma’ul Hayat PDAM, ditandai dengan peletakan batu pertama.
Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, Masjid ini merupakan maksud baik dan sudah seharusnya peran PDAM seperti itu. Paling tidak memperbaiki infrastruktur kerohanian di sini. Apalagi memiliki jumlah pegawai cukup besar.
Sejauh ini, lanjut dia, tantangan PDAM cukup lengkap ditambah lagi tahun ini Makassar mengalami kekeringan panjang sehingga sumber air lumpuh. Maka sebagai bentuk kekompakan, kesyukuran, konsolidasi dan keimanan bersama, hadirnya masjid dengan desain baru diharapkan bukan sekadar tempat beribadah.
Kata Danny, Masjid ini bisa menjadi tempat healing, diskusi, mendalami Al-Quran ini bukan hanya persoalan air minum saja. Tapi soal kehidupan. Tak dapat dibayangkan jika air dikelola oleh orang beriman maka memberikan dampak positif.
Hal itu telah dibuktikan dengan percobaan ilmiah. Oleh karena itu, hadirnya pembangunan ini harus dilengkapi dan diisi konten tentang air yang mana di Al-Qur’an dan di semua agama ada.
“Saya harap keluarga besar PDAM melihat pembangunan masjid ini bukan sekadar pembangunan masjid semata. Tapi memanfaatkan masjid bagi kemaslahatan seluruh karyawan dan keberkahan bagi pelanggan air minum PDAM,” ucapnya.
Kedepannya kata dia, kualitas air dari PDAM dapat langsung bisa diminum. “Kami harap agar kualitas air itu bisa langsung diminum. Itu baru namanya perusahaan air minum,” harapnya. (*)