Mulai Bupati dan Wali Kota, Kepdes di Sulsel, Program Budidaya Pisang Cavendish Diyakini Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

FOTO : Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dalam Kunjungan Kerja di Kabupaten Pangkep
menitindonesia, PANGKEP – Program budidaya pisang cavendish yang digagas Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin rupanya dinanti- nanti oleh oleh pemerintah daerah Kabupaten dan Kota. Bahkan sampai ke pemerintah desa. Dan kali ini Kepala Desa Biringere, Muhammad Syawir mengaku mendukung penuh program budidaya pisang cavendish.
Kata Kepala Desa Biringere, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep ini jika pihaknya sangat serius dengan program budidaya yang selama ini digalakkan Pak Gubernur Bahtiar, tentunya meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Oleh karena itu pihaknya mewakili masyarakatnya mengucapkan terimakasih kasih atas perhatian Pemprov Sulsel yang telah bersama masyarakat Desa Biringere melakukan penaman pisang cavendish, sukun dan nangka madu.
“Atas nama Pemerintah Desa Biringere kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel. Kami sangat mendukung program budidaya pisang cavendish ini,” kata Syawir, usai Penanaman Pisang Cavendish bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, di Desa Biringere, Minggu (7/1/2024).
Syawir berharap, penanaman pisang cavendish yang dimulai dari Desa Biringere ini dapat memengaruhi masyarakat di desa-desa lain di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, untuk ikut program budidaya pisang cavendish, sukun maupun nangka madu. Ia yakin, masyarakat akan tertarik setelah mengetahui potensi ekonominya.
“Kami berharap dengan kegiatan ini, kedepan bisa menjadi motivasi untuk masyarakat, khususnya petani, dalam budidaya pohon pisang cavendish. Ini dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat, itu yang sangat kami harapkan,” imbuhnya.
Sementara, Kepala Dusun Biringere, Abdul Majid, berharap hasil budidaya pisang cavendish ini memuaskan. Apalagi, pisang cavendish ini memiliki prospek ekonomi yang sangat menjanjikan dibandingkan dengan komoditi pertanian lainnya, seperti jagung merah dan kacang-kacangan.
“Mudah-mudahan dengan adanya penanaman pisang seperti ini dapat menambah potensi ekonomi masyarakat Biringere. Saya mewakili masyarakat Biringere mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian yang diberikan kepada kami,” ucapnya. (*)