Sholat Tarawih di Masjid Nurul Ihsan Tumalia, Bupati Maros Ajak Warga Memakmurkan Rumah Allah

Bupati Maros AS Chaidir Syam, Sholat Tarawih malam ketiga ramadan di Mesjid Nurul Ihsan, Tumalia. (ist)
menitindonesia, MAROS – Malam ketiga Ramadhan 1445 H/2024, Bupati Maros AS Chaidir Syam melaksanakan Sholat Tarawih di Mesjid Nurul Ihsan, Perumnas Tumalia, Maros, Rabu (13/1/2024), malam.
Dalam sambutannya, Chaidir Syam menyampaikan, bahwa Sholat Tarawih pertama, ia laksanakan di Mesjid Al Markaz al Islami Maros, sholat tarawih kedua di Mesjid Agung. Sedangkan Sholat Tarawih ketiga, ujar Chaidir, dirinya sengaja memilih melaksanakannya di Mesjid Nurul Ihsan, Tumalia, karena ingin melihat secara langsung progres pembangunan Masjid.
BACA JUGA:
Syeikh Omar Ahmad Kunjungi Bupati Maros, Komit Dukung Palestina Merdeka
“Sholat Tarawih malam pertama saya di Al Markaz, malam kedua saya di Masjid Agung. Untuk malam ketiga saya ke Masjid Nurul Ihsan karena mau melihat proses pembangunan Masjid ini,” kata Chaidir Syam di hadapan Jamaaf Sholat tarawih.
Meskipun Masjid Nurul Ihsan masih dalam proses pembangunan, Chaidir mengaku, dirinya melihat bangunannya sudah tampak megah. Ia berharap, jamaah Masjid dan seluruh warga Perumnas Tumalia, sifat kedermawanannya tetap disalurkan untuk pembangunan rumah Allah itu.
BACA JUGA:
Indira Yusuf Ismail Apresiasi Sekaligus Menyerukan untuk Menyukseskan Film ‘Keluar Main 1994’
“Saya meyakini pembangunan Masjid Nurul Ihsan ini bisa dilakukan karena kedermawanan para jemaah yang bersemangat membangun rumah Allah yang megah,” ujar dia.
Chaidir menambahkan, bahwa Pemkab Maros terus mendukung upaya warga Perumnas Tumalia untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Nurul Ihsan. Ia juga mengatakan, dirinya mengingat dua tahun silam, dirinya sempat hadir pada acara peletakan batu pertama Masjid tersebut.
Ia juga mengimbau seluruh warga, khususnya kaum muslim, agar senantiasa mengisi bulan Ramadhan ini dengan amaliah-amaliah untuk mendapatkan pahala yang banyak dari Allah SWT.
“Mari kita isi bulan penuh berkah ini dengan banyak melakukan amaliah-amalaiah. Saya juga berterima kasih kepada warga Perumnas Tumalia yang selama ini menjaga ketertiban dan kebersihan. Sehingga kita berhasil kembali mendapatkan Adipura yang ke-8,” ujar Chaidir.
Mantan Ketua DPRD Maros itu mengungkapkan, bahwa salah satu wilayah titik pantau penilaian Piala Adipura adalah Perumnas Tumalia. “Alhamdulillah. Kita berhasil dapatkan piala Adipura,” pungkasnya.
(asrul nurdin)