Kisah Inspiratif, Pria Lansia di Makassar Jadi Korban, Kapolsek Bantu dan Turunkan Reskrim Buru Pelaku 

menitindonesia, MAKASSAR – Aksi pencurian dompet terjadi di wilayah hukum Polsek Wajo. Korbannya seorang Kakek, peristiwa ini pun dilaporkan korban yang ditemani cucunya di Mapolsek Wajo yang diterima SPKT. Pada Selasa (14/5)2024) Sang kakek yang dimintai keterangannya menceritakan ikhwal tersebut.
Kata dia. Dompet miliknya dirampas oleh pemotor tepatnya di depan toko emas Bogor. Perampasan itu saat korban tengah mengayuh becaknya sembari mencari penumpang. Dari kejadian itu korban mengalami kerugian Rp200 ribu.
Kasi Humas Polsek Wajo Iptu Hasrul membenarkan laporan tersebut, ia mengatakan, korban bernama Sapa (79) dalam laporannya mengungkapkan bahwa saat itu dirinya sedang mengayuh becaknya sembari mencari penumpang. Kemudian dari arah belakang datanglah pemotor berbocengan merupakan pelaku menyampaikan jika ada beras yang mau diangkut di dalam lorong.
Pria lansia itu pun ke lorong yang ditujukan oleh pelaku. “Ketika korban masuk ke dalam lorong pelaku langsung menggeledah korban dan mengambil dompet korban berisi uang Rp200 ribu, setelah pelaku mengambil dompet korban pelaku pun langsung kabur sementara korban melaporkan peristiwa tersebut,” kata Iptu Hasrul menirukan keterangan korban.
Kapolsek Wajo Kompol Joko Pamungkas melihat korban seorang Pria Lansia yang hendak melaporkan peristiwa dialaminya langsung menghampiri korban sembari berbincang dengan korban, perbincangan itu pun berlangsung dramatis membuat bola mata Pak Kapolsek berkaca-kaca.
“Pak Kapolsek tanyakan aktifitas keseharian korban kemudian korban juga kepada Kapolsek bilang kalau uangnya yang raib di bawa kabur maling. Itu sudah lama ia kumpulkan untuk kebutuhan sehari-harinya dan untuk beli beras. Pak Kapolsek pun ibah dengan korban sehingga Pak Kapolsek memberikan bantuan ke korban dengan menggantikan uangnya itu,” beber Iptu Hasrul, Rabu (15/5/2024).
Meski demikian kata Iptu Hasrul, Kapolsek juga langsung menurunkan Unit Reskrim untuk turun ke tempat kejadian perkara guna melakukan penyelidikan,” Pak Kapolsek memerintahkah Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan, agar tidak terulang lagi kasus perampasan dompet,” pungkas Iptu Hasrul. (*)