Indira Yusuf Ismail Diberi Sinyal Dukungan DPD Perindo di Pilwali Kota Makassar 2024

menitindonesia, MAKASSAR – Indira Yusuf Ismail mengembalikan formulir Bakal Calon Walikota (Bacawali) Makassar Periode 2024-2029 di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo di Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (9/06/2024).
Kedatangan Indira disambut hangat oleh Ketua DPD Partai Perindo Kota Makassar Afdalyana Rachman bersama seluruh Pengurus DPD Partai Perindo. Afdalyana mengungkapkan Indira merupakan pendaftar ketujuh di DPD Perindo. Diantara banyaknya nama Calon Wali dan Wakil Wali Kota saat ini, Pengurus DPD Perindo mempercayai Indira sebagai figur usungan Wali Kota Makassar 2024.
“Indira Yusuf Ismail bukan orang lain dari Perindo, dia adalah mantan caleg kita yang juga pernah ikut berkecimpung membesarkan Perindo. Beliau juga adalah senior saya di SMA. Sudah begitu banyak contoh perempuan yang berhasil memimpin di pemerintahan,” pungkasnya.
Afdalyana Rachman pun terang-terangan mengungkan dukungannya kepada Indira di Pilwali Kota Makassar 2024 ini. Kendati demikian, DPD Perindo tetap memberikan peluang yang sama bagi seluruh Bacawali yang trlah mendaftar. Seluruh berkas akan melewati penjaringan ke DPP Perindo.
“Kita tidak perlu lama telaah beliau, kalau bisa langsung tunjuk saya sih Ibu Indira. Tapi dengan penyerahan berkas ini, kami akan melakukan proses yang sama, akan kami serahkan DPP,” ujarnya. Afdalyana juga mengungkapkan kekagumannya kepada Indira, sebagai satu-satunya figur perempuan di deretan Pilwali 2024.
Bagi Afdalyana, sosok Indira di figur Calon Walikota yang tentunya berkapasitas dalam memimpin Kota Makassar, memberikan inspirasi dan menguatkan eksistensi perempuan di dunia politik. Indira pun berterimakasih atas sambutan hangat DPD Perindo. Indira yang pernah menjadi kader di partai ini pun merasa pulang ke rumah sendiri.
“Saya hari ini datang ke partai saya yang pertama, kita sekaligus bersilaturahmi dengan Perindo. Kami juga datang disini mengembalikan formulir, besar harapan kami memperoleh dukungan perindo,” kata Indira.
Indira mengungkapkankan Perindo merupakan partai ke tujuh yang disambangi Indira. Sebelumnya Indira telah mengembalikan formulir dan mengikuti fit and profit test di sejumlah partai diantaranya PAN, PDI Perjuangan, PKS, PKN, PSI, dan Hanura.
“Sangat besar harapan kami bisa bersama-sama Perindo mengikuti proses ini dan tentunya kita do’akan bisa mememangkan kontestasi ini. Kita sama-sama membawa Kota Makassar ini menjadi lebih baik lagi,” harap Indira. (*)