Survei Tertinggi, Ady Ansar – Suwadi Kantongi Rekomendasi PKS di Pilkada Selayar, Ahmad Syaikhu: Optimis Bisa Menang

FOTO: Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid menyerahkan rekomendasi PKS kepada Ady Ansar - Suwadi untuk Pilkada Selayar. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Elektabilitas Ady Ansar menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Selayar, jauh berada di atas bakal calon bupati lainnya. Ady Ansar disebut mudah memenangkan Pilkada jika dia mampu mencukupkan koalisi NasDem untuk masuk ke gelanggang Pilkada, 27 November 2024, mendatang.
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun mengeluarkan surat keputusan (SK) dan rekomendasi pasangan kepada H. Ady Anshar – H.M. Suwadi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Selayar. Penyerahan SK ini dilakukan oleh Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid kepada Ady Ansar dan Suwadi, Jumat (14/6/2024), lalu.
BACA JUGA:
Hasbiallah Tidak Tertib, PKB Belum Mantap Calonkan Anies di Pilgub Jakarta
SK DPP PKS tersebut, bernomor 629.26.8/SKEP/DPP-PKS/2024 dan diteken di Jakarta langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen, Aboe Bakar Almabsy. Dengan bergabungnya PKS ini, maka Ady Ansar yang merupakan Ketua NasDem Selayar dengan mengontrol 3 kursi DPRD, PKS membawa 4 kursi, Demokrat (1 kursi) dan PKB (1 kursi). Ady kini mengantongi 9 kursi. Syarat untuk menjadi kandidat minimal mengantongi 5 kursi dari 25 kursi DPRD Selayar.
Sebelumnya, Ahmad Syaikhu mengatakan, PKS memutuskan mendukung Ady Ansar – H. Suwadi di Pilkada Selayar, setelah mempelajari survei elektabilitas Ady Ansar yang memiliki trend positif: makin dikenal, makin disukai masyarakat.
BACA JUGA:
Pastikan Kesehatan Hewan Kurban, DP2 Kota Makassar Gelar Pemeriksaan Ante Mortem dan Post-Mortem Sesuai SOP
“Setelah kami survei, hasilnya Ady Ansar tertinggi dan tingkat kesukaan masyarakat Selayar juga tinggi dibandingkan dengan bakal calon lainnya. Jika mendukung Ady Ansar – H.M. Suwadi, kami optimis bisa memenangkan Pilkada Selayar nanti. Karena makin dikenal, makin disukai,” kata Ahmad Syaikhu kepada jurnalis media ini di Jakarta.
Ahmad Syaikhu meminta seluruh jajaran partainya di Kabupaten Selayar segera melakukan konsolidasi dan menguatkan tim pemenangan Ady Ansar – Suwadi. “Kita sudah membaca tanda-tanda kemenangan melalui survei, sisa kita persiapkan seluruh kader partai agar memperkuat tim pemenangannya nanti,” ujar dia.
Sementara itu, dari Selayar, usai menerima rekomendasi PKS tersebut, Ady Ansar mengatakan, dirinya memilih Suwadi sebagai pasangan melalui pertimbangan yang objektif. “Suwadi juga terekam baik dalam survei, dan merupakan kader PKS yang mengakar di Selayar serta menjabat Anggota DPRD Selayar,” ujar Ady.
Secara objektif, lanjut Ady Ansar, selain PKS memiliki 4 kursi di Selayar, Suwadi juga punya pengalaman yang baik dalam melakukan kerja-kerja politik, sehingga dalam potret surveinya, menempati urutan teratas dalam posisi bakal calon wakil bupati. “Jadi sangat objektif jika kami berpasangan di Pilkasda Selayar,” ujar Anggota DPRD Sulsel dua periode itu.
(AE)