Siapa Pendamping Appi Jika Diusung Demokrat? ARA: Saya Pikir-Pikir Dulu

Adi Rasyid Ali - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, mengakui jika Demokrat hampir pasti mendukung Munafri “Appi” Arifuddin. Siapa yang bakal mendampingi Appi, sebagai calon Wakil Walikota, nanti? 

menitindonesia.com, MAKASSAR – Saat melakukan fit and propert test sebagai syarat untuk diajukan, Appi sempat menyinggung jika dia tidak keberatan apabila Partai Demokrat memasangkannya dengan Adi Rasyid Ali sebagai Calon Wakil Walikota.

ARA – akronim nama Adi Rasyid Ali – ketika dikonfirmasi ajakan Appi untuk berpasangan pada Pilkada Kota Makassar, 9 Desember 2020, nanti, mengaku belum mengambil keputusan politik, apakah akan maju di Pilkada atau tetap menjadi Pimpinan di DPRD Kota Makassar. “Saya masih pikir-pikir dulu apakah akan ikut Pilkada atau tidak,” Ujar Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu.

Namun, Anggota DPRD Makassar Tiga Periode ini, tidak mempersoalkan jika Demokrat nanti menetapkan Appi sebaga Calon Walikota Makassar. Alasannya, “Demokrat itu tertib. Sebelum Pak Ni’matullah melakukan komunikasi politik dengan kontestan Pilkada Kota Makassar, kami sudah berkoordinasi. Jadi apapun keputusannya nanti, kami ikut Pak Ni’matullah dan DPP,” tegas ARA.

Mekanisme penjaringan dan fit and proper test Bakal Calon Wali Kota sudah selesai. Menurut ARA hasilnya sudah dikirim ke DPP. “Kita sisah menunggu keputusan DPP, jika sudah ditetapkan, kita akan berusaha keras agar bisa memenangkan Pilkada Kota Makassar,” kata ARA.

Tokoh Pemuda Pancasila ini juga menambahkan, bahwa menghadapi Pilkada Kota Makassar, Demokrat tidak mau ikut-ikutan gaduh. “Kita ini punya etika berpolitik, sudah tahu rasanya bagaimana dikhianati. Jadi kami harus konsisten jika sudah menetapkan calon nanti,” kata tokoh pemuda ini. (tim-nabila)

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini