Sikap Politik Demokrat Mulai Terang, Ni’matullah Erbe: Kami Saling Menjajaki Dengan Appi

Ni'matullah Erbe - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan

Sikap Demokrat di Pilkada Serentak, 9 Desember 2020, nanti, yang memilih diam, diapresiasi Pakar Komunikasi Politik Universitas Hasanuddin DR. Hasrullah, sebagai sikap yang cerdas. Demokrat dinilai menghindar konflik politik yang norak.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Suhu panas politik di Pilkada Makassar sebulan terakhir, sudah ramai dengan berbagai macam manuver politik. Sikap politik Partai Demokrat yang memilih diam, oleh Pakar Komunikasi Politik Universitas Hasanuddin, DR Hasrullah, dinilai sebagai cerminan politik santun. “Demokrat bermain elegan dan tidak kampungan,” ujar dosen FISIP Unhas itu kepada menitindonesia.com.

Mengenai sikap “politik diam” Partai Demokrat itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan, Ni’matullah Erbe, mengatakan bahwa partainya tidak mau masuk dalam pusaran konflik yang tidak sehat dalam edukasi politik bagi masyarakat. “Kami beberapa bulan terakhir memilih diam, khususnya dalam konteks Pilkada Kota Makassar. Saat ini, kami mulai membuka komunikasi dengan berbagai pihak kontestan Pilkada,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, melalui pesan WhatsApp ke menitindonesia.com.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar itu, mengatakan bahwa, selaku partai yang memegang etika politik, Demokrat ingin memastikan Pilkada Kota Makassar ini melahirkan pemimpin yang mampu mengurus kota dan membuat Makassar lebih maju.

Nah, mengenai beredarnya foto dirinya bersama dengan Appi dan Aksa Mahmud, Legislator Tiga Periode itu, mangatakan bahwa benar itu adalah foto bersama, dan semua masih sebatas komunikasi atau penjajakan yang dilakukan terbuka, pasca mekanisme resmi partai melalui fit and proper test.

“Jadi, dengan Pak Appi itu, kami menjajaki keseriusannya untuk mau didukung dan diusung oleh Partai Demokrat. Karena kami di Demokrat, mau juga pastikan bahwa Pilkada Makassar terjadi kontestasi, atau ada pertandingan, sebisanya bisa 2-3 kandidat yang berkompetisi,” ujar mantan Aktivis Mahasiswa Unhas itu.

Ketua Besar (KB) – begitu sering Ni’matullah dipanggil – mengatakan Demokrat akan cermat dalam menentukan pilihan di Pilkada nanti. “Karena kalau kami sudah memutuskan, sulit untuk berubah,” ujar KB.

Unggahan Foto bersama Appi dan Pendiri Bosowa Group Aksa Mahmud di Sosmed, menurut Ni’matullah, belum ada keputusan resmi. “Kami akan dengar dulu masukan dan aspirasi DPC Partai Demokrat Kota Makassar soal itu, karena merekalah yg paling tahu dan akan terlibat penuh dalam urusan pemenangan nantinya,” tutur Ni’matullah. (tim-nabila)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini