Setelah Bersimpuh ke Ibundanya, Tina Bohari Yakin Usahanya Bersama Chaidir Syam Sampai

Hj. Suhartina Bohari (Foto: Doc Menit)
Pilkada Maros 2020 Jelang memasuki pendaftaran, bakal calon wakil bupati Maros  Hj Suhartina Bohari, sudah tuntas sambangi 14 Kecematan di Kabupaten Maros. Ia mengaku, telah menemui tokoh-tokoh masyarakat di berbagai pelosok. Suhartina pun sungkem ke ibundanya, Hj. Salmiah dan keluarga besar Almarhum ayahnya, H. Bohari: memohon doa restu. 
menitindonesia.com, MAROS – Pasangan calon bupati dan wakil bupati  Maros 2020 “Hati Kita Keren”  Hj Suhartina Bohari, yakin usahanya di Pilkada Maros bersama Chaidir Syam sampai.  Jelang pedaftaran dan deklarasi, Suhartina melakukan sowan ke ibunya dan keluarga besar almarhum ayahnya, H. Bohari, di Maros.
Selain mengunjungi keluarganya, ia juga mensiarahi makam almarhum ayahnya, H. Bohari, di Desa Bonto Tallassa, Kecamatan Simbang, Rabu (2/9) kemarin.
“Setelah mengunjungi orang tua, saya juga sudah meminta restu dari keluarga untuk pasangan Hati Kita Keren, agar bisa memenangkan Pilkada ini,” ujar Hj Suhartina yang juga adalah adik ipar Bupati Maros, H.M. Hatta Rahman, itu.
Hj Tina, begitu ia sering disapa, bukan lagi orang baru di panggung politik di Maros. Ia sudah menduduki kursi DPRD Maros dua periode, sejak 2009 hingga 2019. Pada Pemilu 2019 lalu, Tina melakukan ekspansi politik, mengincar kursi DPR RI melalui Partai Amanat Nasional, Dapil Sulsel 2. Hasilnya, Tina berada pada posisi kedua perolehan suara di bawah Hj. Andi Yuliani Paris yang mendapatkan kursi PAN untuk DPR RI.
Tak lolos ke Senayan, pesona Tina tak pudar. Ia dilirik menjadi calon wakil bupati Maros berpasangan dengan H.A.S. Chaidir Syam, sejawatnya di PAN dan di DPRD, lalu. Pasangan yang menggunakan tagline Hati Kita Keren ini, diusung oleh koalisi PAN, PPP, Hanura dan PBB – mengantongi 13 kursi DPRD dari koalisinya.
Menjelang deklarasi pasangan Hati Kita Keren, Tina mengaku merasa lega setelah bersimpuh memohon restu Hj. Salmiah, ibundanya.
“Apapun yang dilakukan harus atas restu orang tua terlebih dahulu, sehingga inilah yang menjadi fondasi kekuatan kita untuk terus melanjutkan langkah ke depan,” ujar Tina.
Selain mendapat restu Hj Salmiah, Tina juga menemui keluarganya meminta restu. “Alhamdulillah, semua mendukung dan merestui kami maju dan berjuang untuk memajukan Kabupaten Maros,” ujar Fungsionaris DPP PAN itu. (muh ito rifai)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini