Datangi Klenteng Xian Ma, Peter Gozal: Bukti Danny Bersahabat dengan Warga Tionghoa

Danny Pomanto didampingo oleh Peter Gozal bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Tionghoa. di Klenteng Xian Ma, Makassar, (28/09). Foto: TimDP-Ftm
Lepas Kangen di Klenteng – Persahabatan Danny Pomanto dengan warga masyarakat Tinghoa tak pernah lekang. Danny pun selalu datang di setiap acara mereka. Kali ini, Danny mengunjungi Klenteng Xian Ma dan saling melepas kangen, minum kopi bersama dan membicarakan Makassar ke depan. 
menitindonesia.com, MAKASSAR – Calon Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto, bersilaturahmi dengan pengurus Yayasan Klenteng Xian Ma, di Jalan Sulawesi, Makassar, Senin (28/09).
Danny bersua kembali dengan para tokoh Tionghoa Makassar, yang selama ini bersinergi dengannya saat masih menjabat Walikota Makassar periode 2014-2019, lalu.
Menurut Wakil Ketua Pembina Yayasan Klenteng Xian Ma, Peter Gozal mengatakan bahwa kunjungan Danny Pomanto ke Klenteng Xian Ma menjadi bukti kalau hubungan Danny selalu harmonis dengan masyarakat Tionghoa, khususnya umat Konghucu di Makassar, meski tidak lagi menjabat Walikota Makassar.
“Kita saling melepas kangen, kami senang didatangi, sudah lama tidak didatangi, kami ngopi-ngopi sambil bincang-bincang tentang kondisi Makassar,” ujar Peter.
Peter bilang, saat Danny menjabat Walikota Makassar, dia kerap mengunjungi klenteng terbesar kelima di Indonesia ini dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh.
Menurut Peter Gozal, Danny bersungguh-sunguh menciptakan harmonisasi dengan masyarakat Tionghoa, dengan memfasilitasi terbentuknya pusat wisata kuliner di kawasan Pecinan, sehingga tercipta perbauran warga etnis Tionghoa dengan warga Makassar lainnya.
Pada acara ngopi-ngopi bersama tokoh masyarakat Tionghoa, terlihat keakraban di antara mereka. Bahkan Danny bercerita, soal programnya ke depan jika ia kembali ditakdirkan memimpin Makassar bersama Fatmawati Rusdi. Kata Peter, Danny mampu menciptakan rasa tentram kepada warga Tionghoa sehingga dia dianggap sebagai tokoh kerukunan.
Diketahui, di Pilkada Makassar, Danny Pomanto bersama Fatmawati Rusdi, dengan pasangan nomor urut 1. Pasangan Danny-Fatma dikenal dengan tagline ADAMA atau Tungguma. Danny diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Nasdem. (*)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini