Gubernur NA Siapkan Data Klinis, Kapolda Sulsel Jamin Keamanan Distribusi Vaksin

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam memantau kedatangan kiriman paket vaksin sinovac di Bandara St Hasanuddin, Maros. (Foto Ist: doc_menit)
Pastikan keamanan vaksin – Paket pertama vaksin Sinovac yang tiba di Sulsel, diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Pendistribusiannya ke daerah-daerah di wilayah Sulsel, juga akan terus dikawal oleh Polda Sulsel. “Kami siap amankan seluruh proses program vaksinasi ini,” kata Irjen Pol Medisyam.
menitindonesia, MAKASSAR – Vaksin merk Sinovac yang dibeli pemerintah Indonesia di Cina, telah dibagikan ke daerah-daerah. Termasuk ke Sulawesi Selatan. Sebanyak 30 ribu vaksin, tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, pada Selasa (5/1/2022), subuh.
Kiriman vaksin yang dikemas dalam 16 koli itu, adalah vaksin gelombang pertama dengan total 66.640 vaksin untuk wilayah Sulawesi Selatan. Vaksin tersebut, rencana akan disalurkan ke daerah-daerah oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.
Kepala Polisi Daerah Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Drs Merdisyam MSI, menjamin kelancaran kelancaran pendistribusian vaksin. Merdisyam bilang, ia sudah menginstruksikan anak buahnya untuk mendukung penuh kelancaran program vaksinasi.
Merdi pun turut serta dalam penjemputan paket kiriman vaksin Sinovac di terminal Cargo Bandara Sultan Hasanuddin. Ia menyaksikan penandatanganan serah terima barang oleh dr Ichsan. Merdi juga mengaku ingin melihat langsung proses pemindahan vaksin dan sistim pengamanannya.
“Kami hadir untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi vaksin di Wilayah Sulsel. Baik dari terminal Kargo ke Dinas Kesehatan, maupun ke Kabupaten/Kota. Bahkan, di Polres jajaran kami sudah siap”, kata Merdisyam.
Nampak ratusan petugas Kepolisian mengawal kendaraan pengangkut vaksin menuju Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, menggunakan sejumlah kendaraan taktis dan pengawalan Polri.
Kepala Dinkes Prov Sulsel M Ichsan, menyampaikan terimakasih atas dukungan Polda Sulsel guna menyukseskan program vaksin gelombang pertama.
“Terimakasih bapak Kapolda atas kerjasama dan dukungannya. Nantinya vaksin ini akan didistribuaiakan ke daerah. Untuk para tenaga medis, sebagai garda terdepan menghadapi Covid-19”, ujar M Ichsan.
Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan, Profesor Nurdin Abdullah (NA), menyampaikan bahwa program vaksinasi akan dimulai pada awal Februari nanti.
Gubernur NA juga sudah meminta Dinas Kesehatan menyiapkan data klinis masyarakat yang akan dilakukan vaksinasi. #adezakaria

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini