Angka Covid-19 Melejit di Maros, Polsek Lau dan Bantimurung Gelar Operasi Yustisi di Pasar Tradisional

Kapolsek Lau, AKP Sulaiman melakukan Sidak ke Pasar Barandasi - memberikan penyuluhan dan membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker. (foto: doc_polres)
Kesadaran warga menurun – Aparat Polsek Lau dan Bantimurung, melakukan sidak dan membagikan masker di pasar Tradisional Barandasi dan Pasar Pakalu. “Kegiatan ini harus didukung seleruh elemen masyarakat, agar kita bisa melalui pandemi covid-19 ini,” kata AKBP Musa Tampubolon.
menitindonesia, MAROS – Menurunya kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, mengakibatkan laju sebaran virus corona di Kabupaten Maros mengalami peningkatan. Untuk mengantisipasinya, Polisi Sektor Kecamatan Lau melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tradisional Barandasi, Selasa (9/2/2021).
Kepala Polsek Kecamatan Lau, AKP Sulaiman yang turun langsung memimpin sidak, bersama anak buahnya, mendatangi satu per satu pedagang dan pengunjung. Pengunjung yang tidak mengenakan masker, diberikan masker dan diminta memakai masker.
“Kami melakukan sidak karena kesadaran warga terhadap penerapan protokol kesehatan mulai menurun. Sasaran kami adalah pasar dan tempat-tempat keramaian yang rawan penyebaran Covid-19,” kata AKP Sulaiman.
Lebih lanjut, Sulaiman menjelaskan, bahwa pihaknya akan gencar membagikan masker dan mendisiplinkan warga terhadap penerapan p-rotokol kesehatan.
“Kami akan terus patroli dan membagikan masker. Jika nanti masih ada yang melanggar, maka kami lakukan upaya penegakan hukum,” tegasnya.
Di saat yang sama Polsek Kecamatan Bantimurung bersama Kodim 1422 Maros juga turun melakukan sidak terhadap pedagang dan pengunjung Pasar Pakalu, Bantimurung.
Dalam sidak tersebut, petugas mendatangi satu per satu pedagang dan pengunjung pasar, memberikan himbauan dan sekaligus membagikan masker kepada pengunjung yang tidak mengenakan masker.
Kapolsek Bantimurung AKP Andi Husen mengatakan, sidak yang dilakukan jajaran Polsek merupakan program prioritas Kapolri untuk menekan angka penyebaran Covid-19. “Ini instruksi Kapolri,” kata dia.
Sementara itu, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon menghimbau Masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap Aktifitas.
“Memakai masker dan menjaga jarak adalah cara yang paling mudah dan paling murah yang bisa kita upayakan dalam mencegah penyebaran Covid 19, tentunya dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, kita mampu melewati wabah yang sudah menjadi bencana nasional ini, displin terapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas adalah kuncinya,” himbau Musa. (Indra Sadli Pratama)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini