Warga Tergenang Banjir, Dinsos Sulsel Siapkan Dapur Umum di Paccerakkang

Kepala Dinas Sosial, Hasan Basri Ambarala. (Fotoi: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan Hasan Basri Ambarala, mendirikan dapur umum di lokasi pengungsian warga, di Paccerakkang, Keamatan Biringkanaya, Makassar4, Kamis (11/3/2021).
Dalam aksi sosialnya, Hasan melibatkan tim gabungan dari Tagana bekerjasama menyiapkan klebutuhan sandang dan pangan kepada pengungsi banjir di Paccerakang yang saat ini sedang mengungsi ke Mesjid karena rumahnya terendam air.
”Kami diperintahkan Plt Gubernur melakukan siaga bencana. Hari ini kami membuka dapur umum untuk melayani 132 jumlah pengungsi yang diungsikan sementara ke Mesjid Grand Rahmani, di Kelurahan Katimbang, Daya, Biringkanaya,” kata Hasan Ambarala.
Lebih lanjut, Hasan menjelaskan, layanan pengaduan social care yang dibentuk Dinsos Sulsel sangat bermanfaat karena setiap saat warga bisa menghubungi melaljui call centre yang stand by selama 24 jam.
Selain mengadakan dapur umum, kata dia, Dinsos juga menyalurkan bantuan yang duibutuhkan para pengungsi berupa selimut, karpet, kebutuhan bayi, susu dan popok.
“Di saat warga tertimpa bencana, Dinsos Sulsel wajib hadir di tengah-tengah warga yang kesusahan. Insya Allah kami akan selalu ada di tengah warga dan kami harap semua pihak bisa bekerjasama dengan tim kami di lapangan,” pungkas Hasan Basi Ambarala. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini