Oknum Anggota DPRD Soppeng Ditetapkan Tersangka Pembalakan Hutan, Kasat Reskrim: Tersangka Tidak Ditahan Karena Koperatif

Anggota DPRD Kabupaten Soppeng, Asmai, SPd, MSi. (Foto: ist)
menitindonesia, SOPPENG – Oknum Anggota DPRD Kabupaten Soppeng dari Fraksi Gerindra, Asmawi, SPd, MSi, resmi ditetapkan tersangka dalam kasus pembalakan liar hutan lindung  di Desa Umpungeng, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort (Polres) Soppeng, Iptu Noviarif Kurniawan, membenarkan, jika Asmawi sudah ditersangkakan. Novri bilang, selain oknum anggota DPRD, juga dua orang temannya ditetapkan tersangka.
“Dua rekan oknum Anggota DPRD Soppeng berinisial M dan N, juga ikut ditetapkan,” kata Iptu Noviarif, saat ditemui di Mapolres Soppeng, Selasa (3/8/2021).
Terkait tidak dilakukannya penahanan terhadap ketiga tersangka, Noviarif mengatakan karena salah satu dari tersangka sakit keras.
“Salah satu tersangka ada yang sakit keras, mengingat juga ini masih pandemi kami khawatirkan terjadi apa-apa nantinya,” ucapnya.
Selain itu, Noviarif juga menilai ketiga tersangka tidak ditahannya karena selama ini dianggap koperatif alias bisa bekerja sama.
“Tersangka ini dijerat dengan pasal 82 ayat 1 junto pasal 12 huruf B uu no 18 tahun 2013 sebagaimana yang telah diubah menjadi pasal 82 ayat 1 huruf b juncto pasal 12 huruf b UU no 11 tahun 2020 tentang cipta kerja dengan ancaman 5 tahun penjara dan denda 2,5 M,” jelasnya. (sehang)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini