Kapolres Maros Turun Amankan Pelaku Balap Liar di Mandai, Pelaku Pesta Miras Juga Ikut Ditangkap

Pelaku balap liar dan pesta miras. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Maros, AKBP Fathur Rochman, turun langsung ke lapangan mengamankan balapan liar di Jalan Poros Maros Makassar, Kecamatan Mandai, Minggu (17/10/2021), dini hari.
Sebelumnya, Samapta Polres Maros  menerima informasi dari masyarakat adanya aktifitas balapan liar di Mandai. Mendapat informasi tersebut, Fathur beserta anak buahnya langsung bergerak ke lokasi
dan melakukan penutupan semua akses ‘jalan-jalan tikus’ sehingga para pelaku balap liar tidak bisa melarikan diri.
Tim Polres Maros yang dipimpin langsung Kapolres ini, merazia sebanyak 14 Sepeda motor para pelaku balap liar.
Kasat Samapta AKP Wahyu mengatakan, Polisi menindak tegas para pelaku balap liar. Hal ini menyusul adanya laporan dari masyarakat dan pengguna jalan yang telah dibuat resah.
“Ada 14 sepeda motor yang terjaring razia balap liar, selanjutnya dibawa ke Polres Maros berikut para pengendaranya,” kata Kepala Samapta Polres, AKP Wahyu.
Ia menjelaskan sepeda motor yang diamankan tidak sesuai spektek, portolan, knalpot brong dan tidak dilengkapi surat-surat. Untuk pelaku balap liar, ujar AKP Wahyu, dibawa ke Mapolres selanjutnya juga diberikan pembinaan dan sangsi berupa tilang.
Sementara itu, Kapolres Maros AKBP Fatur Rochman menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah memberikan informasi ke polisi sehingga aksi balapan liar yang meresahkan masyarakat dan berpotensi menularkan Covid-19 ini, bisa dicegah.
“Terima kasih kepada masyarakat atas informasinya, kami berharap tidak ada lagi yang melakukan aksi balap liar. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini agar tidak ada kerumunan,“ ujar Fathur.
Selain mengamankan Aksi balap liar, Polres Maros juga mengamankan sekelompok remaja yang kedapatan berpesta miras. Sekita 16 orang pemuda ikut digelandang ke Mapolres Maros.
“Selain mengamankan balap liar, kami juga mengamankan sekelompok remaja yang kedapatan berpesta miras, semuanya kami amankan ke Mapolres Maros untuk diproses tipiring,” pungkas Fatur. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini