TP PKK Gelar Lomba Masakan Berbahan Tempe, Bupati Maros Menyantap Dengan Lahap

Bupati Maros AS Chaidir Syam menyantap aneka masakan tempe. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – TP PKK Kabupaten Maros menggelar lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dengan bahan dasar tempe, di kantor TP PKK, Jalan Achmad Yani Maros, Selasa (2/11/2021).
Lomba ini diikuti sebanyak 25 peserta yang terdiri dari TP PKK se Kbupaten Maros, PAUD dan beberapa organisasi perempuan. Tujuan menggelar lomba tersebut, untuk meningkatkan potensi agar terhindar dari stunting.
Peserta menyajikan beragam makanan dengan bahan dasar tempe di antaranya coto tempe, kue brownis tempe, kue pia tempe, perkedel tempe, bakso tempe, sate tempe, puding tempe, juz tempe serta masih banyak menu yang lain.
Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, lomba makanan berbahan dasar tempe ini diadakan sekaligus untuk memberikan pesan bahwa membuat makanan yang beragam, dengan gizi yang seimbang tidak harus dengan bahan yang mahal karena cukup dengan bahan tempe.
“Kita juga harus membiasakan masyarakat menkonsumsi tempe, karena tempe ini mengandung gizi dan protein yang tinggi, sekaligus ini bisa menghindarkan Maros dari stunting,” kata AS Chaidir Syam.
Dalam lomba ini, keluar sebagai juara, masing-masing Tim PAUD Maos (Juara I), TP PKK Kecamatan Mandai (Juara II) dan TP PKK Kecamatan Cenrana (juara III).
Bertindak selaku dewan juri pada lomba ini adalah Ketua TP PKK Kabupaten Maros, Hj Ulfiah Chaidir dan Poltekkes Kemenkes Makassar, Ny Haerun Nikma, dan Hj Ira.
Hadir dalam  acara ini, Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Wakil Ketua DPRD Maros Hj Haeriah Amri. Bupati menyempatkan menyantap dengan lahap berbagai menu berbahan dasar tempe itu, seperti Coto Tempe dicampur dengan bakso tempe. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini