Internet Jadi Kebutuhan Primer Warga, Bupati Maros Upayakan Semua Desa Dapat Akses Jaringan

Bupati Maros, AS Chaidir Syam. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam, menyampaikan tekadnya akan menjadikan sebanyak 80 Desa dan 23 Kelurahan di Wilayah Kabupaten Maros bisa mendapatrkan akses jaringan internet.
“Kondisi geografis Maros punya karakteristik di tiap kecamatan. Ini memotivasi kami melakukan upaya dan inovasi. Kami inginkan agar semua desa bisa memiliki akses jaringan internet,” kata AS Chaidir Syam, Jumat (7/1/2021).
Ia menambahkan, selama masa pandemi ini, kebutuhan akses jaringan internet sudah masuk kebutuhan skala primer. Sehingga, kata dia, seluruh cakupan wilayah di Kabupaten Maros, mesti bisa menikmati jaringan internet.
Mantan Ketua DPRD Maros ini menuturkan, dengan adanya akses internet yang merata hingga ke seluruh desa, ujar Chaidir, bisa mempermudah aktivitas masyarakat agar lebih efisien.
“Alhamdulillah, saat ini, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana dan Desa Mattampapole, Kecamatan Mallawa telah memperoleh akses internet. Semoga kedepan, desa-desa lain yang masih dalam Blind Spot, agar secepatnya dapat menikmati kemudahan jaringan internet,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini