Gelar Reses Sidang II Anggota DPRD Maros di Ma’rumpa, Warga Minta Perbaikan Jalan, Lampu Jalan dan Sarana Olah Raga

Anggota DPRD Maros, Hj Rosdiana. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Anggota DPRD Kabupaten Maros dari Fraksi Partai Gerindra, Hj Rosdiana, menggelar reses di Jalan Perjuangan, Desa Ma’rumpa, Kecamatan Marusu, Maros, pada Rabu (2/3/2022).
Dalam sambutannya, Anggota Komisi I DPRD Maros ini, mengatakan, sebagai wakil rakyat yang mewakil Dapil Kecamatan Marusu dan Mandai, maka ia ditugaskan untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.
“Untuk menyerap aspirasi rakyat yang kami wakili, semua Anggota DPRD harus turun melakukan reses, menemui konstituen dan mencatat aspirasinya. Saya minta bapak ibu yang hadir dalam pertemuan reses masa sidang ke dua ini, untuk menyampaikan aspirasinya,” kata Rosdiana.
Dia menambahkan, bahwa DPRD Kabupaten Maros saat ini sangat getol mendorong Pemkab Maros untuk menyusun program berbasis aspirasi rakyat, membangun infrastruktur sosial dan ekonomi, untuk menunjang tumbuhnya kembali perekonomian yang mengalami krisis akibat adanya wabah Pandemi Covid-19.
Terlihat sekitar 50 orang lebih perwakilan masyarakat yang terdiri dari unsur pemuda, perempuan dan tokoh agama serta unsur pemerintahan desa, sangat antusias menyimak penjelasan Hj Rosdiana.
Sementara itu, melalui Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Ma’rumpa, Arifin, menyampaikan program prioritas yang merupakan usulan warga, khususnya di Dusun Bulu-Bulu, yakni pekerjaan jalan yang ada di Jalan Perjuangan, penerangan lampu jalan, dan sarana olah raga di Desa Ma’rumpa.
“Ibu Dewan, warga kami mengusulkan program yang sangat prioritas pada reses masa sidang II ini, yaitu perbaikan jalan di Jalan Perjuangan, Pengadaan Lampu Jalan, dan kalau bisa juga diperjuangkan adanya sarana olah raga,” ujar Arifin.
Lebih lanjut Arifin mengatakan, program prioritas ini juga sudah diusulkan pada Musrembang Desa, Kecamatan. Dia berharap, usulan warga ini juga diperjuangkan Anggota DPRD Maros, terutama yang terpilih melalui Kecamatan Marusu dan Mandai.
Setelah menerima usulan yang disampaikan Arifin itu, Hj Rosdiana berjanji akan membawa usulan tersebut hingga menjadi prioritas pembangunan pada tahun anggaran akan datang.
“Apa yang disampaikan ini, kami catat dan kami perjuangkan nanti di DPRD Maros. Apalagi usulan ini juga sudah dicatat dalam forum Musrembang,” tutup Rosdiana. (asrul nurdin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini