Ketua DPRD Maros Bantu Korban Kebakaran di Mallawa, Jadikan Sabar Sebagai Penolong

Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir bantu korban kebakaran di Mallawa. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua DPRD Kabupaten Maros, HA Patarai Amir, mendatangi korban kebakaran atas nama Rusdi, di Desa Batu Putih, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, pekan lalu.
Rusdi mengalami nasib apes. Rumahnya dilalap si jago merah hingga ludes. Mendengar kabar warga mengalami bencana, HA Patarai Amir pun mengajak Camat Mallawa, Kamaluddin Syam mendatangi korban.
Patarai pun memberikan bantuan kepada Rudi, untuk meringankan bebannya.
“Yang paling penting harus dilakukan ketika ada warga yang tertimpa musibah, adalah memberi empati kepada mereka untuk meringankan bebannya,” kata Patarai Amir.
Dia juga meminta Rudi dan keluarganya menjadikan musibah kebakaran itu sebagai ujian kesabaran. “Kalau musibah dijadikan sebagai ujian dan penguat kesabaran, Tuhan akan menyiapkan nikmatnya yang lebih banyak lagi. Isnya Allah, tidak ada ujian yang tidak bisa dilalui,” ujar Patarai.
Sementara Rudi menyampaikan terima kasih karena mendapat perhatian langsung dari Ketua DPRD Maros.
“Kami berterima kasih karena mendapat perhatian langsung Puang Asho (Patarai Amir, red), yang mau datang menjenguk kami dan meringankan beban kami,” ujar Rudi, Minggu (6/3/2022).
Sementara itu, Camat Mallawa, Kamaluddin Syam yang turut mendampingi Patarai Amir, menyampaikan bahwa Ketua DPRD Maros merupakan tokoh dan pemimpin di Kabupaten Maros yang berasal dari Kecamatan Mallawa. Sehingga, setiap terjadi bencana di Mallawa, dia selalu datang memberikan perhatian kepada warga yang terkena musibah.
“Pak Ketua itu yang punya akar sosial di Kecamatan Mallawa, jadi perhatiannya kepada warga sangat tinggi, apalagi yang terkena musibah,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini