Minta Demo Tertib, Ketua FAKK Turun Aksi 11 April dan Longmarch Bersama Mahasiswa Makassar, Di Jakarta Ade Armando Ditelanjangi Mahasiswa

Ketua FAKK Ahmad Mabbarani, orasi dengan mengaphone sambil longmarch bersama mahasiswa Makassar saat aksi 11 April 2022 di Jalan AP Pettarani, Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Forum Aliansi Kontra Korupsi (FAKK), Ahmad Mabbarani, bersama sejumlah relawan anti korupsi, bergabung bersama mahasiswa Makassar melakukan longmarch di Jalan AP Pettarani menuju Fly Over, perempatan Jalan AP Pettarani-Urip Sumihardjo, Makassar, Senin (11/4/2022).
Tokoh Anti Korupsi yang membongkar mega skandal korupsi pertambangan di Kalimantan Timur itu, saat berjalan menuju fly over AP Pettarani, terus mengimbau mahasiswa agar tetap tertib dalam menyuarakan aspirasinya.
“Adik-adik mahasiswa adalan insan terpelajar. Aspirasi kalian tidak boleh dicemari dengan aksi anarkis, sebab yang kalian suarakan adalah kejujuran, kebenaran dan keadilan serta masa depan demokrasi di negeri tercinta,” kata Ahmad Mabbarani dalam orasinya sambil berjalan menuju Fly Over, titik aksi gabungan mahasiswa.
Ribuan mahasiswa yang menyertainya pun mengelu-elukannya dengan meneriakkan “hidup ketua FAKK, hidup Ahmad Mabbarani”. Juga sebahagian lagi menyanyikan yel-yel: “Lawan-lawan-lawan korupsi!”.
Sementara itu, Demo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, sempat diwarnai insiden saat Ade Armando muncul di tengah-tengah mahasiswa, saat demo 11 April 2022. Ade Armando digebuki dan ditelanjangi. Dia dianiaya hingga tersungkur ke aspal. Bahkan celana panjang yang dikenakannya hilang.
Ade Armando babak belur digebuki mahasiswa saat ikut demo 11 April 2022. (Foto: Ist)

 

Ade juga mencoba melindungi kepala dan badan sambil tersungkur ke tanah ketika dia menerima amukan massa.
Ade lantas dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Setelah pakaiannya hilang Ade hanya mengenakan celana dalamnya yang berwarna hitam.
“Ade Armando dikeroyok massa demo 11 April di depan Gedung DPR-RI. Dia juga nyaris ditelanjangi massa,” tulis akun Twitter @mazzini_gsp.
Alasan Ade Armando hadir di tengah-tengah massa aksi saat diwawancarai media, Dosen Fisip Universitas Indonesia (UI) itu mengaku mendukung demonstrasi pada hari itu.
“Saat tidak ikut demo saya memantau. Saya ingin menyatakan bahwa saya mendukung,” ujar Ade Armandi dalam wawancara di lokasi sebelum dia gebuki. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini