Gubernur NTB, Zulkieflimansyah: Andi Amran Sulaiman Figur Kuat PKS untuk Pilpres 2024

Ketum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman., dilirik PKS Untuk Pilresa 2024(Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah, saat menyampaikan sambutan pada Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Alumni (IKA) Unhas di Bima, Ketua Umum IKA Unhas, Dr Andi Amran Sulaiman, adalah tokoh nasional yang merepresentasikan Indonesia Timur.


 

“Tokoh-tokoh di Jawa banyak yang populer, karena memang populasi penduduknya sangat besar. Tapi kalau ke Indonesia Timur, asal solid, nama Ketum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman, juga sangat populer,” kata Zulkieflimansyah, melalui zoom, Sabtu (16/4/2022).


 

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, pun menceritakan, dalam dinamika partainya, sosok Andi Amran Sulaiman adalah figur pemimpin masa depan yang paling banyak dibicarakan di internal PKS.
“Ya, dia figur yang paling banyak didiskusikan di PKS untuk diusung pada Pilpres 2024,” kata Zulkieflimansyah yang disambut gemuruh dan tepuk tangan peserta Musda yang semuanya adalah alumni Unhas di Bima, NTB.
Andi Amran Sulaiman sendiri, juga hadir dan memberi sambutan via daring dari kantornya di AAS Bulding, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.
Selain Dr Amran Sulaiman dari figur eksternal, PKS juga punya fugur internal, yakni Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Zulkieflimansyah.
Meski namanya secara terang terangan disebut-sebut oleh elite PKS sebagai figur kuat yang akan diusung pada Pilpres mendatang, Andi Amran Sulaiman tak mengomentari lebih jauh. Ia hanya menyampaikan kesiapannya untuk hadir di NTB pada saat pelantikan pengurus IKA Unhas NTB mendatang. (roma)