Matangkan Persiapan Ke Porprov, Cabor Anggar Target Full Emas di Sinjai, Ketua KONI Makassar Apresiasi Kesiapan Tuan Rumah

Cabor Anggar andalan raih emas di Porprov Sulsel XII 2022. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang ditargetkan KONI Kota Makassar meraih emas, yakni Cabor Anggar, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII di Sinjai dan Bulukumba pada September 2022 mendatang.
“Siap emas untuk Porprov Sinjai. Ini anggar juga pertama kali untuk medali di Porprov. Jadi targetnya untuk kabupaten kota juga baru 14, tidak semua kabupaten kota ada anggarnya. Tapi anak-anak optimis bisa emas,” kata Pelatih Anggar Kota Makassar, Isnawati Sir Idar, Senin, 30 Mei 2022.
Saat ini, atlet anggar terus melakukan latihan rutin. Ia mengatakan bakal mengumpulkan seluruh atlet untuk melakukan latihan bersama.
“Untuk ini kan butuh space besar, tapi untuk kesiapannya atlet, sudah siap semua,” kata dia.
Mantan atlet anggar ini, menambahkan, pihaknya bakal menurunkan 16 atlet, 8 putra dan 8 putri.
Untuk kebutuhan atlet, Isnawati mengatakan telah mendata seluruh kebutuhan atlet untuk diserahkan ke KONI Makassar.
“Sudah masukkan seluruh kebutuhan atlet, tinggal tunggu dananya (cair),” ungkapnya.
Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto, mengapresiasi kesiapan Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII Tahun 2022.
Menurutnya, kesiapan Sinjai menjadi tuan rumah ajang empat tahunan dinilai sangat serius.
Hal ini ditunjukkan mulai dari koordinasi KONI dan Pemerintah Kabupaten Sinjai yang intens dilakukan ke Pemerintah Provinsi hingga kesiapan lokasi olahraga yang ada.
“Di Sinjai ini ada 21 cabor yang dilaksanakan dan venue olahraga yang ada kebanyakan berdekatan sehingga ini tentu memudahkan mobilitas atlet. Jadi tidak salah bagi kami KONI Makassar yang memperjuangkan Sinjai untuk menjadi tuan rumah Porprov beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini