Danny Pomanto Paparkan Konsep Smart City di Australia, Wali Kota Gold Coast Terpukau, Langsung Ajak Kerjasama

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama Wali Kota Gold Coast, Mr Tom Tate. (Foto: ist)
menitindonesia, AUSTRALIA – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto, melakukan pertemuan dengan Wali Kota Gold Coast, di Counsul Chambers City of Gold Coast, Australia, Senin (11/7).
Pertemuan tersebut membahas berbagai hal mulai tentang proogram twinning city Makassar bersama Gold Coast terkait pendidikan, pariwisata dan Smart City.
Danny, mengatakan, pertemuan dengan Wali Kota Gold Coast, Mr. Tom Tate itu berlangsung sangat serius. Menurutnya, ia sudah pernah bertemu dengan Mr Tom Tate sebelumnya, pada tahun 2019.
“Diskusi ini menjalin lebih erat lagi hubungan antara Australia dan Makassar. Mr Tom juga mengaku sangat tertarik untuk bekerjasama lebih lanjut dengan Makassar,” ungkap Danny.
Tak itu saja, Danny melanjutkan diskusinya bersama Tim Australia Indonesia Business Council di Balaikota Gold Coast.
Pada kesempatan tersebut, Danny menawarkan tujuh investasi terbaik di Kota Makassar. Tak kurang tiga setengah jam, diskusi berlangsung. Satu per satu tim Smart City Gold Coast dan Indonesian Business Council menyampaikan presentasenya.
“Diskusi ini memakan waktu yang lama. Benar-benar diskusi. Belasan pertanyaan diajukan tentang pengembangan smart city dan kerja sama ekonomi,” ujar Danny.
Yang menggembirakan, kata Danny, penjelasan mereka tentang smart city, hampir semua sudah diterapkan di Kota Makassar.
“Jadi memang hampir semua pemikiran dan ide kita di Kota Makassar sudah hampir sama dengan Australia, khususnya pada pembahasan di Gold Coast ini. Kami senang sekali,” pungkasnya. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini