Pembalap Sulsel Rafika Sarira Juara Nasional Balap Sepeda INC 2022

Rafika Sarira juara nasional balap seperda 2022. (Foto: Ist)
menitindonesia, BANYUWANGI – Pebalap asal Sulawesi Selatan, Refika Sarira meraih medali emas di nomor Criterium, Kejurnas Balap Sepeda Indonesia National Championship 2022, yang diselenggarakan di Banyuwangi, Minggu (17/7/2022).
Refika turun di kelas U 23 Putri 1 dalam kejuaraan tersebut . Medali emas yang diraih Refika merupakan medali kedua. Sebelumnya ia sudah meraih medali perunggu pada nomor ITT.
“Ini pengalaman pertama saya ikut kejurnas. Dan berkat Tuhan, saya bisa mendapatkan dua medali, yaitu emas dinomor criterium dan perunggu di ITT,” kata Refika.
Refika mengaku sempat gugup saat start di nomor Criterium, karena balapannya digabung dengan pebalap-pebalap yang sudah berpengalaman. Namun ia mencoba bertahan di rombongan hingga puturan terakhir dan sukses meraih medali emas.
Sementara itu pada hari kedua Kejurnas Balap Sepeda INC 2022, tim Jawa Timur (Jatim) masih cukup kuat. Pada Minggu (17/7/2022) Tim Jatim sukses mengumpulkan 4 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Maka total perolehan medali Tim Jatim hingga hari kedua mendapatkan 7 medali emas 4 perak dan 4 medali perunggu.
Ketua Pengprov ISSI Jawa Timur Wahid Wahyudi menargetkan Jatim bisa mempertahankan gelar juara umum.
“Pada Kejurnas di Banyuwangi, kita menargetkan mempertahankan gelar juara umum. Semoga yang didapatkan pada hari ini bisa bertambah lagi pada nomor IRR, dan MTB,” kata Wahid. (asrul nurdin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini