Himpunan Mahasiswa Agribisnis FP-UMI Gelar Webinar Nasional Menghadapi Krisis Pangan Dunia

Wbinar Nasional Himagri FP-UMI. (Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (FP-UMI), rencana akan menggelar Webinar Nasional dengan mengangkat tema, “Sikap Indonesia dalam Menghadapi Krisis Pangan Dunia dan Peran Pemuda dalam Pengembangan Pertanian Indonesia.”
Acara Webinar Nasional ini, akan menhadirkan pemateri, yakni Kepala Perum Bulog NTB, Abdul Muis Sayyed Ali, Anggota Komisi IV DPR RI, Dr H Suhardi Duka, MM, Akdemisi dan Dosen Universita Brawijaya, Dr Ir Suhartini, MP, Praktisi Bisnis dan Akademisi, Dr H Boyke Setiawan Soeratin, S.P,MM.Agr.
Webinar ini rencana dilaksanakan pada Sabtu, 30 Juli 2022, Jam 10.000 WITA sampai selesai, dan dilakukan melalui Zoom Meeting dan Live Streaming YouTube. Adapun sebagai moderator, yakni Kepala Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Himagri FP UMI, Muhajir.
Panitia Pelaksana Webinar Nasional, Indah, mengatakan, sektor pertanian adalah salah satu sektor pendukung keberlangsungan suatu peradaban, dimana pertanian adalah sumber dari bahan pangan yang akan bertanggung jawab terhadap pembentukan generasi dalam sebuah Negara.
“Himagri FP-UMI menyediakan wadah belajar untuk teman-teman yang tertarik di bidang pertanian maupun kewirausahaan. Ini bisa diikuti bagi yang berminat,” kata Indah melalui keterangannya, Kamis (21/7/2022).
Indah menambahkan, bahwa kegiatan Webinar ini juga menyiapkan sertifikat dan doorprize untuk peserta, dan free register di: https://bit.ly/WebinarNasionalHIMAGRIFP-UMI.
“Panitia menyiapkan doorprize dan sertifikat. Webinar ini, nanti sangat bermanfaat untuk menambah wawasan bagaimana membangun ketahanan pangan,” pungkasnya. (andi esse)