Di Hadapan Ratusan Jemaat GKY Makassar, Rudianto Lallo Jelaskan Makna Surah Al Hujarat Ayat 13

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, memberikan sambutan sebelum meresmikan Gereka Kristus Yesus Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo bersama Ketua GKY Makassar, Jemmy Gautama, dan Pendeta Yohanes Andre meresmikan gedung Lamputang, Gereja Kristus Yesus (GKY) Makassar, di Jalan Lamputan, Rabu (27/7/2022).
Dalam sambutannnya, Rudianto Lallo menyampaikan rasa hormat dapat menghadiri dan meresmikan langsung GKY Makassar. Bahkan disebutnya penandatangan prasasti GKY Makassar adalah yang pertama kalinya dilaksanakan.
“Saya turut berbangga, karena ini sebuah kehormatan, sebagai bahagian dari pemerintahan ikut hadir dalam peresmian GKY Makassar, ini menjadi sejarah pribadi, menandatangani prasasti pertama kalinya,” kata Rudianto Lallo.
Dia juga menyampaikan supportnya atas berdirinya GKY Makassar. Menurutnya dengan hadirnya rumah ibadah GKY Makassar maka semakin mendekatkan jemaat, masyarakat kepada Tuhan. Tidak ada agama di dunia ini yang tidak mengajarkan nilai-nilai kebaikan.
“Jika ingat Tuhan, maka yang dilakukan adalah tindakan baik, bukan tindakan buruk, pembangunan rumah ibadah harus kita dukung karena dapat mendekatkan diri kepada Tuhan,” ujarnya.
Di hadapan jamaah gereja dan para pedeta yang hadir, Rudianto Lallo mengutip ayat Al Quran, Surah Al Hujarat Ayat 13: “Wahai manusia, sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa”.
Rudianto menilai ayat ini memiliki kesamaan dengan Roma 12:10, “Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat”.
Lebih lanjut, politikus Partai NasDem itu mengatakan, dengan hadirnya GKY maka bertambah juga jemaat. “Ini manandakan orang Makassar memiliki iman dan taqwa, ini semakin mendekatkan kita kepada Tuhan,” katanya.
Di kesempatan ini, politisi yang akrab disapa “anak rakyat” itu, menyampaikan kehadirannya sebagai bagian dari pemerintah, dalam hal DPRD Makassar, sehingga memiliki tanggungjawab dan kewajiban moral untuk membantu sekaligus menjalin kolaborasi dan sinergitas kepada masyarakat.
“Jika ada di wilayah saya butuh bantuan, maka menjadi kewajiban moral saya untuk membantunya, jadi jangan sungkan-sungkan mencari saya,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua GKY Makassar, Jemmy Gautama mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Rudianto Lallo yang turut serta dalam pembangunan GKY Makassar hingga tuntas.
Jemmy menyebutkan, salah satu support dari Rudianto Lallo, yakni membuka ruang diskusi dengan Pemerintah Kota Makassar dengan pihak panitia dalam penertiban izin yang sempat mengalami kendala.
“Kerja-kerja Pak Rudianto sangat membantu, hingga bangunan ini dapat dilanjutkan hingga menjadi seperti sekarang ini,” ujarnya.
Jemmy juga menyampaikan, proses pembangunan GKY Makassar dibangun kurang lebih 11 bulan lamanya. Dia juga turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaat yang turut berpartisipasi hingga pembangunan tuntas. (andi esse)