Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Maros Pimpin Upacara Pemakaman Almarhum Usman Baso Tarang

Upacara Pemakaman H Usman Baso Tarang. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maros AKBP Awaludin Amin, SIK memimpin upacara pemakaman Mayor ( Purn ) H. Usman Baso Tarang yang meninggal dunia karena sakit, Rabu (27/07/2022) sore hari.
Pelaksanaan upacara pemberangkatan jenasah secara dinas Kepolisian berlangsung di Rumah duka, di Jl. Bambu Runcing No. 2 Kec. Turikale. Kab. Maros. Untuk upacara pemakaman, dilaksanakan di tempat pemakaman umum (TPU) Kassi Kec. Turikale.
Dalam sambutannya, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin SIK menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian salah satu Prajurit Bhayangkara terbaik, Almarhum Purn H. Usman Baso Tarang.
“Kami keluarga besar Polres Maros dan saya sendiri selaku Kapolres mengucapkan turut berduka cita sedalam–dalamnya atas kepergian Almarhum, seperti diketahui almarhum meninggal dunia pada Hari Rabu dini Hari tanggal 27 Juli 2022, sekitar Pukul 03.10 Wita di rumah sakit Tajudin Daya Makassar karena sakit,” kata AKBP Awaluddin Amin.
Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan upacara adat dan sambutan dari keluarga.
“Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya di Kepolisian dan masyarakat,” tutur AKBP Awaludin. (asrul nurdin)