Semarak HUT RI ke 77, Bupati Pinrang Himbau Warga Tetap Jaga Diri dengan Protokol Kesehatan

Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid. (Foto: Ist)
menitindonesia, PINRANG – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Kabupaten Pinrang melakukan berbagai kegiatan perlombaan, pagelaran seni hingga pameran untuk menyemarakkan hari merdeka ini.
Salah satu kegiatan yang menjadi tontonan warga, ialah Lomba Gerak Jalan pelajar SD, SMP dan SMU yang dilepas langsung oleh Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid, di Jalan Poros Pinrang-Parepare, depan Mall Sejahtera, Sabtu (13/08/2022).
Dalam sambutannya saat melepas lomba gerak jalan ini, HA Irwan Hamid menyampaikan pesan kepada masyarakat, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mengikuti setiap program vaksinasi yang dilaklukan pemerintah.
“Meski saat ini, sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas. Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali menyaksikan lomba gerak jalan. Tapi, saya minta masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan,” kata HA Irwan Hamid.
Lomba gerak jalan ini berlangsung selama 2 hari. Hari pertama untuk kategori pelajar, diikuti 118 barisan dari tingkat SD, dan ratusan barisan dari tingkat SMP dan SMU. Pada hari kedua, untuk kategori umum yang juga diikuti ratusan barisan, baik dari organisasi pemerintah, swasta, organisasi kemasyarakatan, maupun organisasi keagamaan dan kepemudaan. (andi esse)