Asah Kemampuan Atlet Melalui Uji Tanding, Perbakin Makassar Target 18 Emas di Porprov XVII

Atlet tembak Perbakin Makassar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVII di Sinjai-Bulukumba Oktober mendatang, Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Makassar, terus mengasah kemahiran para atlet tembaknya.
Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengikuti uji tanding dengan penembak dari club lain di Makassar, yang dilaksanakan di lahan PR Berdikari, Jalan Baji Minasa, Makassar (18/8/2022), kemarin.
Makassar.
Sekretaris Perbakin Makassar, Iskandar A Hamzah mengatakan materi yang diujitandingkan adalah menembak berburu di nomor yakni nomor bencherst 25 meter dan nomor 3 position 33 meter.
“Di dua kelas tersebut atlet Porprov Makassar menempati urutan pertama dan urutan kedua. Di kategori menembak berburu ini, kita juga menargetkan emas,” Kata Iskandar.
Dia menambahkan, bahwa uji tanding ini, dilaksanakan untuk meningkatkan pengalaman tanding sekaligus kepercayaan diri atlet sebelum bertanding di Porprov Sinjai dan Bulukumba mendatang.
Cabang Olahraga menembak merupakan salah satu cabang olahraga andalan Makassar yang diharapkan menyumbang banyak medali.
“KONI Makassar mematok target 18 medali emas dari cabang olahraga ini,” ujar Iskandar. (andi esse)