Cek Langsung Latihan di Cabor, KONI Makassar Ingin Pastikan Pembinaan Prestasi di Cabor Berjalan sesuai Visi Makassar City Of Sport

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto bersama para pengurusnya memantau aktifitas Cabor . (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto bersama sejumlah pengurus mengunjungi tempath latihan atlet cabang olahraga yang sedang melakukan training center menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel, Oktober mendatang.
Dalam kunjungannya ini, Ahmad Susanto membawa pengurus KONI Makassar mendatangi tempat latihan tiga cabang olahraga. Ketiganya adalah sepak takraw di Gedung Mulo, senam di SD Mangkura, dan renang di Kolam Renang Mattoanging, Jumat (2/9/2022).
Di tiga tempat latihan itu, Ketua KONI Makassar memberi motivasi kepada atlet untuk terus meningkatkan latihan agar berprestasi di Porprov Sinjai dan Bulukumba.
“Masih ada waktu dua bulan untuk berlatih. Terus fokus dan konsentrasi agar bisa berprestasi di Porprov Sulsel,” kata Ahmad Susanto.
Ahmad juga berdiskusi dengan pelatih dan atlet di tempat TC-nya masing-masing terkait persiapan Porprov dan intensitas latihan.
Khusus atlet senam yang didominasi pelajar sekolah dasar, Ahmad memotivasi agar tidak kendor menghadapi atlet dari kabupaten lain yang mayoritas sudah SMA.
“Siapapun lawannya di Porprov nanti, harus dihadapi dengan penuh percaya diri,” kata Ahmad.
Motivasi serupa juga disampaikan Ahmad kepada atlet sepak takraw dan atlet renang. Mereka diminta terus meningkatkan performa latihan agar menghasilkan yang terbaik di Porprov.
Di Kolam Renang Mattoanging, Ahmad dan pengurus KONI Makassar juga berbincang dengan atlet dan pelatih renang.
Sekretaris Persatuan Renang Indonesia (PRSI) Makassar , Muhammad Rasul Djafar mengatakan seluruh tim renang Makassar sudah siap menuju Porprov Sinjai dan Bulukumba.
Renang merupakan salah satu cabang olahraga yang bakal menjadi ladang medali bagi kontingen Makassar karena memperebutkan lebih dari 20 medali emas. Itu sebabnya Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto meminta pelatih dan atlet renang terus fokus menggenjot latihan menjelang Porprov.
Kunjungan seperti ini akan dilakukan KONI Makassar kepada sejumlah cabang olahraga lainnya. Kunjungan ke tempat latihan atlet ini merupakan bagian dari monitoring dan evaluasi KONI Makassar terhadap cabang olahraga menjelaskan Porprov. (rls)