Rebut 10 Medali Emas, Tim Tinju Makassar Juara Umum Porprov XVII

Tim Tinju Makassar berhasil meraih juara umum Porprov XVII di Sinjai. (Foto: Ist)
menitindonesia, SINJAI – Tim Tinju Makassar tampil perkasa di Porprov XVII dengan meraih 10 medali emas dan 1 perak.
Pada partai Final, delapan petinju Makassar naik ring bertanding, semuanya berhasil menyapu bersih medali emas. Pertandingan final digelar di Lapangan SInjai Bersatu, Jumat (28/10/2022), malam.
Sehari sebelumnya, dua medali emas dan satu perak diamankan lebih dulu. Petinju asuhan Pengkot Pertina Makassar ini masing masing M Hermawan kelas 46 kg putra, Andini kelas 48 kg putri. Kemudian Ariel S Latuheru di kelas 60 kg.
Sementara di kelas 48 kg putra, petinju Makassar Samsudin Sirajudin juga berhasil merebut medali emas. Sedangkan peraih medali perunggu di PON Papua lalu, Josua Holy Masihor masih terlalu perkasa di kelas 54 kg putra.
Di kelas 67 kg putra, Riski juga berhasil mengunci kemenangan. Sementara Darmawansyah yang tampil di kelas 57 kg putra, juga sukses merebut medali emas. Cery GS juga menempati podium tertinggi di kelas 75 kg putra.
Pelatih Tinju Kota Makassar Albert Lala’ar mengatakan, hasil yang diraih para atletnya tidak lepas dsri persiapan yang sangat matang.
“Persiapan kami lebih matang. Kami mempersiapkan atlet sejak Januari lalu. Dan inilah hasilnya, kami berhasil keluar sebagai juara umum,” katanya.
Muhammad Tawing, Ketua Pertina Kota Makassar, juga mengaku bangga dengan hasil yang diraih. Menurut dia, hasil ini sudah sesuai target awal, yakni 10 medali emas.
“Kami membawa 13 atlet, hanya dua yang gagal mendapat medali. Dan satu lagi hanya bisa merebut medali perak,” ujar Muhammad Tawing. (andi esse)