Pernah Jadi Pesaing Taufan Pawe di Pilwalkot, Taqyuddin Disebut-Sebut Berpeluang Pimpin Parepare

Taqyuddin Djabbar (TQ) bersama Taufan Pawe (peci putih). (Foto: Ist)
menitindonesia, PAREPARE – Disebut-sebut sebagai sebagai calon kuat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Parepare, nama Taqyuddin Djabbar (TQ) kembali menjadi perbincangan hangat di Kota Parepare. Relawannya mulai bersuara dan menunggu TQ maju di Pilwalkot.
Aktivis perempuan di Kota Parepare, Haderiah, mengatakan, setelah menjadi kader partai dan maju sebagai calon ketua Demokrat Kota Parepare, Taqyuddin diprediksi bakal meramaikan bursa pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) tahun 2024, mendatang.
Haderiah, yang juga mengaku pernah menjadi relawan TQ di Pilwalkot 10 tahun lalu, menyebut masih banyak loyalis TQ di Parepare yang menginginkan TQ maju di Pilwalkot nanti.
“Masyarakat sudah lama menunggu Pak TQ jadi wali kota. Tahun 2013, TQ pernah jadi rival Taufan Pawe (wali kota sekarang, red). Perolehan suara mereka beda tipis. TQ masih banyak loyalisnya di sini,” kata Haderiah saat ditemui jurnalis media ini di Parepare, Sabtu (5/11/2022).
Selain memiliki pendukung yang masih loyal, TQ juga, ujar Haderiah, dikenal memiliki jaringan yang luas, baik nasional maupun internasional.
“Kalau Pak TQ menyatakan siap maju di Pilwalkot, kami semua relawannya langsung bergerak merajut kembali jaringan sampai ke tingkat RT-RW,” katanya.
Bahkan Haderian menambahkan, bahwa selama ini TQ tetap eksis di berbagai organisasi, seperti dia jadi Ketua IKA Unhas Kota Parepare, Pengurus ICMI dan juga dikenal sebagai cendekiawan muslim.
“Pak TQ itu dekat dengan tokoh agama, karena dia aktif di ICMI, Ketua IKA Unhas Parepare, pernah manjadi kader HMI, jadi sangat wajar kalau banyak dijagokan jadi wali kota setelah Pak TP,” ucap Haderah. (roma)