Zidane Tolak Undangan FFF Nonton Final Piala Dunia Perancis vs Argentina di Qatar, Ada Apa?

Legenda Sepakbola Perancis, Zinedine Zidane. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Pemain legendaris Timnas Perancis, Zinedine Zidane, menolak undangan Federasi Sepakbola Perancis (FFF) untuk menonton langsung pertandingan final Piala Dunia Perancis vs Argentina di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022), malam.
Zinedine Zidane atau Zizou, diundang khusus FFF karena pernah jadi bagian dari Timnas yang mengantarkan Perancis juara dunia pada tahun 1998. Namun, Zizou menolak undangan tersebut.
Penolakan itu, oleh pendukung Argentina, dikaitkan bahwa Zizou akan dikontrak Timnas Argentina setelah Piala Dunia 2022 ini berlangsung. Ada juga yang bilang, Zizou tak ingin melihat langsung Les Blues (Perancis) dibantai oleh Tim Tango (Argentina) dan terhempas di puncak Piala Dunia 2022.
FFF telah menyewa pesawat untuk membawa mantan pelatih dan pemain menyaksikan laga final Prancis vs Argentina. Mantan pelatih Roger Lemerre, Manuel Amoros, Didier Six, Thierry Tusseau, Albert Rust, dan Jean-Marc Ferreri. Sedangkan untuk mantan pemain ada Sidney Govou.
Beberapa pemain legenda Prancis seperti, Fabien Barthez dan Thierry Henry sudah berada di Qatar. Mereka di sana bertugas sebagai pakar.
Prancis berhasil lolos ke final dua kali secara beruntun di Piala Dunia. Bahkan dalam gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, Les Blues berhasil menjadi juara dunia.
Prancis pun sudah mengoleksi dua gelar Juara Dunia 1998 dan 2018. Sebelum lolos ke final, Prancis mengalahkan Maroko di semifinal.
Argentina menjadi lawan Prancis di laga final, dengan mengalahkan Kroasia di semifinal. Argentina terakhir kali lolos ke final Piala Dunia pada 2014, di mana saat itu. Lionel Messi cs dikalahkan oleh Jerman. Albiceleste juga baru dua kali menjadi Juara Dunia 1978 dan 1986.
Laga final Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung, Minggu 18 Desember 2022 pukul 23.00 WITA. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Lusail dengan disiarkan SCTV, Indosiar, dan Moji Tv.
Untuk penggemar kedua kesebelasan final Piala Dunia 2022 ini yang ada di Makassar, bisa menikmati pertandingan dengan nonton bareng yang adakan di Hotel Claro, Makassar. (andi ade zakaria)