Hadiri Pelantikan Igornas, Legislator Maros Hj Muliati: Wujudkan Pelajar Yang Sehat, Bugar dan Berprestasi

Legislator Maros Hj Muliati bersama Bupati AS Chaidir Syam menghadiri pelantikan pengurus Igornas Maros. (ist)
menitindonesia, MAROS – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Maros, Hj Muliati, menghadiri pelantikan kegiatan pelantikan dan rapat kerja Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Maros di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Kamis (9/3/2023).
Legislator Maros dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) itu, mengatakan, guru olahraga memiliki peran penting dalam memotivasi para pelajar untuk gemar berolahraga.
“Pelantikan Pengurus Igornas Maros ini, diharapkan bisa lebih memotivasi para pelajar untuk gemar olahraga supaya pelajar kita memiliki tubuh yang sehat, bugar dan berprestasi,” kata Hj Muliati kepada jurnalis media ini saat menghadiri acara tersebut.
Menurutnya, DPRD Maros sangat mensupport wadah khusus bagi para guru olahraga ini. Bahkan, Muliati menyarankan Igornas Maros ini, meningkatkan budaya olahraga pada tingkat SD dan SMP. Sebab, ujar dia, olahraga tak hanya membugarkan badan tetapi juga bisa melahirkan bibit atlit berbakat di semua cabang olahraga.
“Kalau budaya olahraga meningkat di tingkat SD dan SMP, selain membuat pelajar kita sehat badannya, juga kan berpotensi melahirkan atlet di berbagai cabang olahraga,” ujarnya.
Hadir dalam acara tersebut, Bupati Maros AS Chaidir Syam dan para guru olahraga se kabupaten Maros serta jajaran Pengurus Igornas Maros yang akan dikukuhkan. (asrul nurdin)