Wali Kota Parepare Raih Penghargaan Nasional, Pangerang: Cukup Membanggakan

menitindonesia, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) kembali meraih penghargaan nasional. Kali ini, TP menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Terbaik dari Obsession Media Grup (OMG), di Jakarta, Rabu (8/3/2023).
Penghargaan ini sangat membanggakan. Mengingat hanya empat kepala daerah saja yang meraihnya. Diantaranya Gubernur Jawa Timur Khofifaf Indar Parawansa, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Bupati Kebumen Arif Sugianto, dan Bupati Sambas Satono.
Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim.
“Penghargaan ini cukup membanggakan, karena pak wali bapak Taufan Pawe menerima katagori Best Regional Leaders atau pimpinan daerah terbaik,” kata Pangerang Rahim.
Sementara Plt Kepala Diskominfo Parepare Iskandar Nusu mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Wali Kota Parepare Taufan Pawe karena dinilai mampu memajukan perekonomian Kota Parepare. Apalagi Taufan Pawe mampu mengendalikan Covid-19 dan memulihkan ekonomi Kota Parepare.
“Penghargaan ini diberikan karena konsep pembangunan oleh bapak Taufan Pawe yakni Kota Industri Tanpa Cerobong Asap. Tak hanya itu pada masa pendemi, Covid dan ekonomi mampu terkendali dengan baik di Kota Parepare” kata Iskandar kepada media.
Dirinya menambahkan, penghargaan ini menjadi penanda sinergitas masyarakat, pemerintah dan seluruh komponen berjalan baik dalam memajukan Kota Parepare.
“Mewakili bapak Wali Kota Parepare yang saat ini menjalani ibadah Umrah, beliau sangat berterimakasih kepada masyarakat dan jajarannya. Semoga penghargaan ini menjadi penyamangat lagi dalam pengabdian kita kepada masyarakat,” pungkasnya.
Dalam penghargaan ini turut dihadiri sejumlah Wakil Ketua MPR RI, kepala daerah, akademisi, dan juga jajaran direktur BUMN dan perusahaan swasta. OMG setiap tahun memberikan penghargaan kepada para tokoh yang dinilai berprestasi di bidang masing-masing.
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko salah satu tokoh yang menghadiri acara tersebut. Kehadiran Moeldoko Kepala mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianugerahi Lifetime Achievement Obsession Award 2023.
Chairman OMG Usamah Hisyam menambahkan, para penerima penghargaan ini sudah melalui penilaian atau riset bekerjasama dengan Indonesia Research and Survey (IReS).
“Mereka dianggap layak karena prestasinya. Kami mendoakan para penerima Obsession Awards 2023 melonjak kariernya,” ungkapnya. (*)