Warga Desa Rompegading dan Baji’ Pamai Mintra Irigasi dan Traktor, Legislator Hanura Rusli Rasyid: Usulan Warga Ini Prioritas ke Depan

Anggota DPRD Maros dari Fraksi Hanura, H Rusli Rasyid, menggelar reses di Desa Rompegading, Kecamatan Camba. (ist)
menitindonesia, MAROS – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Maros, H Rusli Rasyid, menggelar Reses Masa Sidang II Tahun Persidangan 2022-2023 di Desa Rompegading dan Desa Baji Pa’mai, Kecamatan Camba, Jumat (16/3/2023).
Dalam sambutannya, Politikus Partai Hanura itu, mengatakan, reses yang digelarnya merupakan tugas sebagai Anggota DPRD untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya.

BACA JUGA:
Warga Desa Ma’rumpa Minta Sumur Bor, Legislator Maros, Hj Muliati: Usulan Warga Wajib Diperjuangkan

“Karena reses ini adalah tugas untuk menyerap aspirasi, maka selain bersilaturahmi dengan masyarakat, kami juga ingin mendengar apa keluhan dan aspirasi masyarakat,” kata H Rusli Rasyid didampingi Camat Cenrana, Ismail dan Kades Rompegading, M Arfah.
Camat Cenrana, Ismail, pun meminta secara langsung agar warga masyarakat setempat menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPRD Maros.

BACA JUGA:
Legislator Maros Amril Gelar Reses di Tamarampu, Warga Minta Drainase Diperbaiki dan KT Dibantu Traktor

Dalam rapat penyampaian aspirasi ini, Kades Rompegading, M Arfah, mewakili warganya menyampaikan usulan, yakni rehabilitasi irigasi persawahan di Kampung Talla-Tallangnga, pompa air dan sumur bor serta pembuatan jembatan permanen yang menjadi akses masyarakat.
IMG 20230317 WA0002 e1679029956311
Peserta rapat penyampaian aspirasi (reses) Anggota DPRD Maros H Rusli Rasyid di Desa Rompegading. (ist)
“Kondisi irigasi yang ada di Kampung Talla-Tallangnga sudah saat direhabilitasi karena kondisinya sudah rusak. Warga juga membutuhkan akses jembatan yang bersifat permanen. Yang digunakan selama ini masih darurat,” ujar Arfah.
Untuk Desa Baji Pa’mai, yang juga diserap oleh Ketua Hanura Maros itu, sesuai diminta oleh warga setempat, yakni pengadaan tiang listrik Dusun Moncongjai, bantuan traktor dan piompa air untuk Kelompok Tani di Desa Baji’pPamai, dan pembangunan drainase.
Setelah mendengar aspirasi warga di dua desa itu, H Rusli Rasyid, mengatakan, bahwa usulan warga ini akan diperjuangkan dan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD untuk dimasukkan dalam program prioritas pada tahun anggaran ke depan.
“Ini semua akan kita perjuangkan, dan mudah-mudahan bisa direalisasikan pada anggaran akan datang,” ujarnya.
Untuk diketahui, dari dua tempat ini, jumlah undangan rapat penyampaian aspirasi atau reses ini, hadir sebanyak 200 undangan yang terdiri tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta warga setempat. (asrul nurdin)