Andi Sudirman Sebut Rp17 Miliar untuk Simbuang, Gubernur Sulsel: Kita Bangun Bertahap

menitindonesia, TORAJA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terus mendorong pemerataan pembangunan secara bertahap.
Hal itu menjadi komitmen Gubernur Andi Sudirman. Salah satunya di Kabupaten Tana Toraja.
Melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel akan menangani pembangunan jalan Masuppu – Batas Pinrang di Kabupaten Tana Toraja.
Untuk penanganan ruas jalan itu, Pemprov Sulsel mengalokasikan Pagu TA 2023 senilai Rp17 Miliar.
“Insya Allah, tahun ini kita alokasikan Rp 17 Miliar untuk pembangunan jalan Masuppu – Batas Pinrang di Kabupaten Tana Toraja. Kita tangani bertahap,” ujar Andi Sudirman, Rabu (31/5/2023).
Dengan perintisan jalan ini, nantinya akan membuka akses yang menghubungkan Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Tana Toraja melalui Simbuang-Mappak.
Wilayah terisolir di Simbuang bahkan pernah dikunjungi oleh Andi Sudirman pada tahun 2019. Kala itu, dirinya masih Wakil Gubernur Sulsel.
“Kami pernah berkunjung dan berkemah di Simbuang,” katanya.
Ia pun meminta masyarakat untuk mendoakan dan mendukung kelancaran pembangunan jalan ini. Sehingga segera rampung dan dapat diakses masyarakat.
“Kita berharap, pembangunan jalan ini akan membuka akses terisolir, khususnya di Simbuang,” ungkapnya.
Diketahui, tahun ini, Pemprov Sulsel juga menangani pembangunan ruas Tuppu – Pao – Pamulungan – Batas Kabupaten Tana Toraja di Kabupaten Pinrang.
Perintisan ruas jalan ini, menghubungkan Pinrang – Tator melalui Simbuang – Mappak. (*)