Hasil Survei LSI: Kalau Pilpres Hari Ini, Prabowo Unggul Top of Mind dari Ganjar dan Anies

Foto: Prabowo Subianto. (ist)
menitindonesia, JAKARTA – Lembaga Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA, merilis hasil surveinya bulan Agustus 2023. LSI menyebut Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto unggul pada ‘top of mind‘ dari capres lainnya, Ganjar dan Anies.
Dalam survei LSI itu, diberikan pertanyaan kepada responden, “Bila pemilihan presiden diadakan sekarang ini, siapa yang akan Bapak/Ibu pilih?” Secara spontan, responden survei paling banyak memilih Prabowo.
BACA JUGA:
Pj Gubernur Sulsel: Antara Prof Aswanto atau Komjen Nana Sudjana
“Agustus ini, dukungan Prabowo 24,2 persen, Ganjar Pranowo 22,6 persen, dan Anies 16,4 persen. Ini secara top of mind,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam rilisnya yang disampaikan secara daring di Jakarta, Rabu (30/8/2023).
BACA JUGA:
Klarifikasi Berita Penunjukan Prof Aswanto Jadi Pj Gubernur Sulsel, Kemendagri: Belum Memasuki Sidang TPA
Juga muncul sejumlah nama lain yang sering dibicarakan di bursa capres seperti Ridwan Kamil 0,9 persen, Erick Thohir 0,3 persen, dan Harry Tanoesoedibyo 0,3 persen. “Dari segi top mind Prabowo meningkat, Ganjar juga meningkat dan Anies juga meningkat. Cuma peningkatan Anies lebih landai dari Prabowo dan Ganjar,” ujar Djayadi.
Sebelumnya, pada April 2023, Prabowo unggul top of mind dengan angka 18,3 persen, Ganjar 16,2 persen dan Anies 13,1 persen. (AE)