Pemprov Sulsel dan TPID Sampaikan Kabar Gembira dengan Menghadirkan MDC Layanan Toko Sembako Murah di Makassar

Foto : Bahas Ketersediaan Bapok, Pj Sekda Sulsel Rapat Bersama Satgas Pangan dan Distributor
menitindonesia, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan terus melakukan upaya dalam mengendalikan harga pangan menjelang Natal dan Tahun Baru. Dan kali ini upaya dilakukan Pemprov Sulsel bersama TPID menghadirkan mobil mini distribution center (MDC) di Makassar.
Layanan toko sembako murah ini dihadirkan untuk mengintervensi demi mengendalikan harga pangan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).
“Mudah-mudahan dengan kehadiran mini distribution center (MDC) ini, bisa memperpendek siklusnya. Ini kan kita sedang galakkan bagaimana stok kita bisa tersedia dan harganya juga tentu terjangkau,” jelasnya Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, Rabu (13/12/2023) usai menggelar rapat bersama OPD.
Lebih lanjut, Andi Muhammad Arsjad mengatakan terkait rapat pertemuan digelarnya, ia akan melakukan secara rutin dan kontinue untuk mendapatkan kesamaan data informatif dan apa yang menjadi faktor penyebab kenaikan, termasuk mendapatkan kondisi atau gambaran ketersediaan dari distributor yang ada.
“Kegiatan ini bermanfaat khususnya bagi kita Pemerintah Provinsi khususnya, mendapat informasi data yang akurat sekaligus mencari masalah dan penyebabnya, tentu menjadi bahan rekomendasi kita kepada pimpinan dan menjadi bahan pertimbangan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru),” pungkasnya. (*)