Sambut Tahun 2024 Damkar Makassar Semburkan Warna warni yang Membentuk Bendera Palestina

Foto : Wali Kota Makassar, Danny Pomanto Bersama Warga Makassar dalam Suasana Pergantian Tahun dari 2023 ke 2024, menyaksikan Atraksi Damkar Menyemburkan Warna Warni Berbentuk Bendera Palestina
menitindonesia, MAKASSAR – Ada yang cukup menarik saat menyambut tahun baru 2024 yang berlangsung di Anjungan Komodo dengan rangkaian acara malam itu Kota Makassar mempersembahkan atraksi Water Dance yang menampilkan bendera Palestina. Hal itu adalah solidaritas global terhadap perjuangan Palestina.
Mereka Pemerintah Kota Makassar dan warga tidak hanya sekedar bergembira ria menyambut Tahun Baru. Namun mereka tak terlepas dengan melakukan doa bersama terhadap rakyat Palestina yang sedang berduka dalam memperjuangkan kemerdekaan.
Dalam solidaritas global terhadap perjuangan Palestina, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar menghadirkan pertunjukan yang menakjubkan dengan air sebagai media utamanya.
Tepat pada pukul 00.00 WITA, para petugas dengan kompak menyemprotkan air dari mobil pemadam dengan dukungan lampu berwarna.
Atraksi water dance itu pun berhasil membentuk warna bendera Palestina yang khas: hijau, putih, dan merah.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan bahwa atraksi ini tidak hanya sekadar menjadi sorotan visual yang memukau, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan dukungan global terhadap perdamaian di Palestina.
“Kami ingin menyampaikan pesan solidaritas kepada rakyat Palestina bahwa meski dari jauh dan dalam momen apapun, kami selalu mendukung perjuangan mereka,” ucap Danny Pomanto, sapaan akrabnya.
Tidak hanya sebagai perayaan menyambut tahun baru, atraksi water dance ini juga memberikan momentum untuk refleksi global terhadap kondisi yang masih menghadapai tantangan di banyak belahan dunia, termasuk Palestina.
Dengan harapan agar pesan solidaritas ini terus menggelora, persembahan atraksi water dance dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar ini menjadi bukti konkret bahwa setiap bentuk seni dan perayaan dapat menjadi suara untuk perdamaian dan dukungan kemanusiaan. (*)