Bupati Maros Buka Musrembang Kecamatan Mallawa dan Salurkan Bantuan Buku Untuk Desa Terpencil

Bupati Maros AS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari, Ketua DPRD HA Patarai Amir dan Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin membuka Musrembang RKPD Tahun 2025 Kecamatan Mallawa. (ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros AS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari serta Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Kecamatan Mallawa, di Desa Samaenre, Kecamatan Mallawa, Senin (29/1/2024).
Juga, acara ini dirangkaikan dengan peresmian penggunaan Gedung Baru Kantor Desa Samaenre yang sudah selesai pembangunannya. Hadir unsur Forkopimda Maros, Kepala OPD, para Asisten, Staf Ahli dan unsur Forkopincam serta tokoh masyarakat se Kecamatan Mallawa.
BACA JUGA:
Tipu Mahasiswa Senilai Rp 25 Juta, Polwan Abal-abal di Luwu Timur Dicokok
Di sela Kegiatan, Chaidir dan Suhartina serta unsur Forkopimda, selanjutnya menyerahkan bantuan secara simbolis berupa papan tulis interaktif kepada perwakilan UPTD SDN dan bantuan sekolah berupa ATK kepada sejumlah siswa SDN di Desa Samaenre.
Selain itu, Chaidir juga menyerahkan bantuan buku sebanyak 323 eksamplar ke Perpustakaan Desa Gattareng Matinggi Kecamatan Mallawa. Chaidir mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud replikasi mandiri transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2024.
BACA JUGA:
Melihat Kekompakan Jajaran Forkopimda Deklarasi Pemilu Damai 2024 Bersama Ketua OSIS dan UPT Disdik Sulsel
“Semoga bantuan untuk siswa dan bangtuan buku-buku untuk perpustakaan bisa bermanfaat dengan meningkatkan minat baca masyarakat khususnya para guru dan siswa-siswi,” kata Chaidir Syam.
Selain itu, Chaidir juga menyerahkan piagam penghargaan sebagai ucapan terima kasih kepada Kelurahan dan Desa di Kecamatan Mallawa atas kinerjanya dalam pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2023. (asrul nurdin)