Korban Kecelakaan Kerja di Kapal MV Heng Sang Asal Tiongkok Dievakusi Basarnas Makassar untuk Mendapat Perawatan Medis

FOTO : Liu Zhengfu yang merupakan kru kapal MV Heng Sang Asal Tiongkok dalam Perawatan Medis Setelah Sebelumnya Dievakuasi Basarnas Makassar
menitindonesia, MAKASSAR – Liu Zhengfu yang merupakan kru kapal MV Heng Sang dengan cepat dievakuasi oleh tim Basarnas Makassar lantaran mengalami kecelakaan kerja. Penyelamatan itu dilakukan Basarnas Makassar setelah mendapat kabar menyebutkan adanya seorang kru kapal MV Heng Sang yang tengah melintas di perairan Indonesia pada Sabtu (17/2/2024).
Informasi dari Basarnas Makassar menyebutkan bahwa pihaknya menerima kabar adanya seorang kru kapal kecelakaan kerja yang merupakan Warga Negeri Tirai Bambu itu di kapal MV Heng Sang.
“Personel kami setelah menerima informasi dengan cepat bergerak ke lokasi dengan menggunakan KN SAR Kamajaya 104 setibanya melakukan proses evakuasi sembari mengumpulkan keterangan,” jelas Kepala Kantor Basarnas Makassar, Sulsel Mexianus Bekabel. Lebih lanjut Mexianus Bekabel menjelaskan, informasi diperoleh personelnya menyebutkan bahwa posisi Kapal MV Heng Sang sekitar 3.3 nautikal mil arah barat laut.
“Informasinya jika Kapal MV Heng Sang berlayar dari Pelabuhan Walcot Australia menuju pelabuhan Rizhao Tiongkok. Hanya saja saat melintas di perairan Indonesia.Untuk saat ini kru KN Sar Kamajaya 104 telah mengevakuasi korban sembari membawa korban ke Rumah Sakit setelah KN Sar Kamajaya 104 sandar di Pelabuhan Soekarno,” tandasnya. (*)