Pria Bercadar di Manggala Diamankan, Polisi Dalami Motifnya

FOTO : Instagram Makassar-_Info
menitindonesia, MAKASSAR- Beredar video di media sasial seorang pria bercadar diamankan, dalam video itu tampak pria itu mengenakan cadar dengan kerudung warna hitam. Pria itu juga mengenakan kacamata.
Saat tertangkap tampak membelakangi kamera, dengan kondisi sudah tak mengenakan cadar lagi, dengan rambut pendek sambil tertunduk. Informasi dari kepolisian menyebutkan bahwa Aparat Kepolisian Polsek Manggala telah mengamankan pria tersebut dari kerumunan warga.
Sebelum warga beraksi dengan hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan cepat aparat kepolisian mengamankan pria bercadar tersebut. Pria yang belum diketahui identasnya itu sampai diamankan lantaran masuk ke Masjid Salafi dan bergabung ke shaf kaum wanita.
Ulahnya itu terbongkar saat jamaah curiga dengan gelagat pria tersebut. Untuk mengetahui pasti kecurigaannya jamaah kemudian menghampirinya sembari mengajak mengobrol.
Namun pria bercadar saat diajak mengobrol malah enggan bersuara. Dari situ kecurigaan jamaah semakin menguak. Apalagi saat jamaah mencoba berbat tangan merasakan telapak tangan pria tersebut kasar.
Polsek Manggala yang menerima aduan dengan sigap mengamankan pria tersebut pada pukul 09.00 WITA. Dan saat kerudung yang dikenakan kebuka. Alhasil diketahui sosok tersebut adalah seorang pria. Hanya saja polisi belum dapat menjelaskan secara detail motif pria tersebut hingga mengenakan cadar.
Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi kepada awak media, Minggu (24/3/2024) membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia pihaknya masih mendalam motif pria bercadar tersebut hingga sampai bercadar dan tergabung di shaf wanita di Masjid Salafi di pinggir kanal wilayah hukum Polsek Manggala.
“Kami amankan pria bercadar itu setelah menerima aduan warga. Motifnya masih kami dalami. Dan menurut pria bercadar itu jika dirinya hanya ingin melihat wajah wanita yang bercadar,” tandas Kapolsek. (*)